Omzet Jasa Pengiriman Barang Terdongkrak Bisnis Online

Omzet Jasa Pengiriman Barang Terdongkrak Bisnis Online

CIREBON  -   Tren online shop saat ini sedang menjamur. Hampir semua jenis barang dagangan bisa diperjual belikan dengan pasar online. Mulai dari  kuliner, fashion, hingga  kebutuhan rumah tangga tersedia di internet.
\"jasa
Jasa pengiriman barang Lion Parcel. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon 
Gaya belanja digital  seperti  itu mulai banyak dilirik sejak beberapa tahun terakhir. Dianggap lebih praktis menjadi salah satu alasan online shop terus berkembang. Situasi ini membuat omzet usaha jasa pengiriman barang terdongkrak. Salah satunya Lion Parcel.

Perusahaan yang bergerak di jasa pengiriman berkas dan barang ini belakang mulai kebanjiran pelanggan yang ingin mengirimkan barangnya. Direktur  Lion Parcel Cirebon, Deddy Orsila Jaya mengatakan,  sebanyak 50 persen dari permintaan pengiriman barang berasal dari online shop.

“Online shop  bagus, pasarnya masih bagus. Sampai saat ini sudah banyak yang menjual kemudian pakai Lion Parcel sebagai pengirimnya,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Pengiriman barang dari transaksi online shop, kata Deddy, biasanya dikirim antar pulau. Mengingat, potensi pasarnya yang luas, Deddy merencanakan untuk membuat agent khusus Lion Parcel di beberapa daerah lainnya  se-Ciayumajakuning.

Ia menjelaskan, Lion Parcel sendiri ada di Cirebon sekitar 6 bulan  lalu. Dalam  rentang waktu itu, makin banyak pengusaha online shop  yang  menggunakan jasa  Lion Parcel karena harga  yang ditawarkan lebih murah dibanding jasa pengiriman lainnya.

Jangkauan pengirimannya pun  sudah merambah daerah-daerah terpencil di Indonesia.  Soal pelayanan, Deddy memastikan barang yang dikirimkan melalui Lion Parcel  bisa sampai tujuan maksimal dalam tiga hari saja.

Hal itu, katanya, tidak lepas dari besarnya grup usaha Lion Group yang sudah merambah banyak bidang. Khusus untuk pengiriman, selain menggunakan brand sendiri, Lion Parcel juga menggunakan maskapai Lion Air.

“Menggunakan penerbangan sudah 100 kali setiap hari. Dimana ada Lion Air, barang bisa mudah dikirim,” jelasnya.

Soal harga,  kata dia, paket yang dikirimkan akan dihitung menggunakan kiloan. Jika angka kiloan akan dibulatkan ke bawah atau ke atas tergantung angka timbangan. “Misalnya, paket seberat 1,49 kilogram hanya dikenakan charge 1 kilogram dengan harga sesuai  kota tujuan,” imbuhnya. (wan)

Sumber: