Nasdem Bakal Duetkan Politisi-Birokrat

Nasdem Bakal Duetkan Politisi-Birokrat

Adang Siap Amankan Hasil Rapat Pleno Terkait Pemilihan Bupati

SUMBER – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Cirebon siap menjadi partai pengusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun 2018 mendatang. Demikian diungkapkan Wakil Sekretaris DPD Nasdem, Adang Juhandi, kemarin.
\"Partai
Adang Juhandi (kiri). dok. Rakyat Cirebon

Bahkan, lanjut Adang, Nasdem juga akan menduetkan pasangan calon dari politisi dengan birokrat untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Diakui politisi berkacamata itu, dalam rapat pleno yang dilakukan beberapa waktu lalu, partainya membahas tentang persiapan menjelang pemilihan bupati (pilbup) Kabupaten Cirebon mendatang sebagai partai pengusung.

“Kenapa kita siapkan untuk duetkan pasangan dari kalangan politisi dengan birokrasi? Supaya nanti, dalam kepemimpinannya bisa imbang,” katanya.

Dikatakan Adang, Nasdem yang menjadi partai yang bisa dikatakan membawa aspirasi warga, kemungkinan besar juga, sudah ada dari kalangan birokrasi yang sudah disiapkan. “Soal itu, sudah ada birokrasi yang sudah siap jika nanti akan diduetkan dengan politisi untuk tarung di ajang nanti,” katanya.

Sebelumnya, ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi SE menyatakan, Nasdem akan menjadi partai pengusung di Pilbup 2018 mendatang.

“Berbicara Pilbup 2018, Nasdem tetap mawas diri, akan lebih konsen pada penguatan struktur hingga di grassroot,” katanya.

Akan tetapi, lanjut Sukaryadi, sebagai partai terbuka yang nasionalis idealis, Nasdem siap untuk berkomunikasi politik dengan partai manapun yabng kini lagi tetap dibangun.

“Bentuk usungan Nasdem bisa dari internal kader terbaiknya dan bisa juga dari ekstrnal. Yang jelas, kita masih terbuka dengan siapapun,” katanya. (kim)

Sumber: