Satori Pilih Fokus Bantu Masyarakat Dulu

Satori Pilih Fokus Bantu Masyarakat Dulu

CIREBON – Saat bakal calon lain disibukan dengan mengkritik pemerintahan saat ini, justru politisi PKS yang juga digadang-gadang akan meramaikan Pilkada 2018, H Satori justru tunjukan keseriuasannya mengurusi dunia pendidikan dan sarana peribadatan di Kabupaten Cirebon. Pada Minggu (15/1) H Satori meninjau pembangunan Masjid Baitul Muttaqien di Desa Wargabinangun Kecamatan Kaliwedi ditemani tokoh masyarakat dan pemerintah desa serta ulama setempat.
\"bakal
H Satori (kiri) temui pengurus DKM. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Dalam kunjungannya, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini melihat-lihat progress pembangunan tempat wudhu. “Saya mendengar Masjid Baitul Muttaqien tengah membangun tempat wudhu, maka dari itu saya sempatkan melihat-lihat dengan didampingin tokoh ulama dan masyarakat setempat,” tutur H Satori pada Rakcer, Minggu (15/1).

Dikatakan, dalam kesempatan tersebut ia juga memberikan bantuan berupa 50 sak semen. Karena pembangunan masih belum selesai, ia yakin bantuan semen itu akan bermanfaat.

“Ya mudah-mudahan bantuan semen tersebut bisa manfaat, minimalnya mengurangi kebutuhan pembangunan masjid, syukur-syukur bisa selesai,” imbuhnya.

Disinggung mengenai Pilkada, menurutnya masih terlalu dini untuk membicarakan Pilkada. Jika niat untuk mencalonkan, Satori mengaku memiliki niat. Hanya saja fokusnya saat ini bagaimana membantu masyarakat Cirebon itu saja.

“Niat sudah ada, hanya saja masih cukup jauh untuk berbiacara pilkada. Lebih baik saat ini saya fokus ke kemasyarakatan dulu, karena semuanya balik lagi ke masyarakat. Yang menilai mereka (masyarakat, red) tinggal kita buktikan saja sudah berbuat apa untuk mereka,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Baitul Muttaqien, Ahmad Warsin mengaku sangat mengapresiasi niat baik Satori.

“Kita akui masih butuh material untuk menyelesaikan pembangunan. Dan Alhamdulillah H Satori memberikan bantuan semen, dimana kami sangat membutuhkannya,” akunya. (ari)

Sumber: