Lalu Lintas Terganggu, Walikota Minta Maaf

Lalu Lintas Terganggu, Walikota Minta Maaf

PENGERJAAN proyek pembangunan maupun renovasi infrastruktur yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) menimbulkan gangguan lalu lintas. Di sejumlah titik terjadi kemacetan, karena ada pengerjaan jalan maupun jembatan.
\"walikota
Walikota Cirebon Narudin Azis. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon

Atas hal itu, Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Orang nomor satu di Kota Cirebon itu meminta maaf, karena setidaknya sampai akhir tahun ini, lalulintas di sejumlah ruas jalan terganggu.

“Pemerintah Kota Cirebon meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas terjadinya kemacetan di beberapa titik jalan di Kota Cirebon sampai akhir tahun,” ungkap Azis, saat meninjau pelaksanaan proyek DAK di Kalijaga Kecamatan Harjamukti, kemarin.

Diakuinya, gangguan lalu lintas berupa kemacetan yang terjadi di beberapa ruas jalan disebabkan aktivitas pengerjaan proyek DAK, terutama pembangunan jalan, baik pengaspalan maupun betonisasi.

“Kemacetan itu ditimbulkan karena adanya pembangunan infrastruktur menggunakan DAK. Tapi kita harus akui, sebenarnya pembangunan ini sangat dinantikan oleh masyarakat,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Namun demikian, Azis mengaku, pihaknya berupaya maksimal agar gangguan lalulintas bisa dikurangi. Kalaupun macet, sebut Azis, diantisipasi agar tidak macet parah.

“Kita berusaha maksimal agar gangguan lalulintas tidak sampai parah atau terjadi macet total,” katanya.

Sejalan dengan itu, ia juga meminta kepada pihak penggarap untuk bersama-sama mengantisipasi gangguan lalulintas.

Semisal mengatur waktu pengerjaan dengan menyesuaikan tingkat keramaian lalulintas di ruas jalan yang sedang dibangun.

“Termasuk kita juga meminta kepada pemenang tender untuk melakukan strategi pembangunan yang sesuai dengan harapan bersama, sehingga tidak terjadi kemacetan parah,” katanya. (jri)

Sumber: