Polisi Selamatkan Nyawa Terduga Pelaku Curanmor

Polisi Selamatkan Nyawa Terduga Pelaku Curanmor

INDRAMAYU - Amuk massa menjadi salah satu jurus terakhir masyarakat yang dilakukan terhadap pelaku kejahatan.
\"terduga
Terduga curanmor diselamatkan Polisi. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon

Namun di wilayah Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, nyawa seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diselamatkan aparat meski warga bersikeras menghabisi nyawanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Rakcer, Minggu (14/8), terduga itu diketahui berinisial MA (30). Aksi penyelamatan yang berlangsung dramatis itu terjadi saat terduga sudah diamankan di kantor kuwu Desa Sumberjaya, Kecamatan Kroya.

Sejumlah polisi yang tiba disulitan dengan ratusan massa mengepung balai desa setempat.

Massa yang beringas tampak sudah tidak sabar ingin menghakimi lantaran merasa kesal terhadap maraknya aksi curanmor.

Setelah situasinya sempat memanas, proses evakuasi berhasil dilakukan dan terduganya dilarikan ke RS Bhayangkara Losarang karena mengalami luka-luka.

\"Kami terus berupaya memberikan pengertian dan pemahaman. Dan kami pun menyampaikan imbauan Pak Kapolres agar tidak main hakim sendiri, serahkan dan percayakan penanganannya kepada kepolisian,\" jelas Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi diamini Kapolsek Kroya, Iptu Elfian Ali, Sabtu (13/8).

Jika memang dari hasil pemeriksaannya terbukti, maka terduganya akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sehingga masyarakat yang tidak memiliki kewenangan dalam penanganan kasusnya diimbau agar berperan aktif untuk menekan dan menutup ruang gerak pelaku curanmor.

\"Kami pun mengajak masyarakat lebih aktif menjaga lingkungannya masing-masing, dan menjadi mitra bagi polisi,\" pungkasnya. (tar)

Sumber: