7 Pekerjaan yang Membutuhkan Portofolio, Apakah Pekerjaan Impianmu Termasuk?

Senin 29-07-2024,22:44 WIB
Reporter : Al Fina
Editor : Al Fina

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Mencari pekerjaan di era digital saat ini semakin menantang, terutama bagi mereka yang bergerak di bidang kreatif atau teknis.

Banyak perusahaan dan organisasi kini lebih memilih kandidat yang mencantumkan portofolio kerja mereka.

Portofolio tidak hanya membuktikan kemampuan dan keterampilanmu, tetapi juga memberikan gambaran nyata tentang kualitas dan dedikasimu dalam pekerjaan.

Content Writer dan Copywriter

Sebagai content writer atau copywriter, kamu perlu portofolio untuk membangun karier. Portofolio adalah bukti dari keterampilan dan kemampuan menulismu.

Dengan menampilkan tulisan dan copy terbaik, kamu membantu rekruter atau klien melihat apakah gaya dan kualitas tulisanmu cocok dengan kebutuhan mereka.

Pastikan juga memberikan informasi singkat mengenai hasil tulisan yang kamu buat, misalnya peringkat artikel di hasil pencarian, strategi engagement yang digunakan, hingga testimoni klien jika kamu pernah mengambil suatu proyek.

Beberapa website portofolio untuk content writer atau copywriter yang dapat digunakan, antara lain:

- Jurno Portofolio

- Medium

- Contently

- Clippings.me

- Canva

Graphic Designer

Pekerjaan yang membutuhkan portofolio selanjutnya adalah graphic designer. Portofolio adalah bukti penting yang berfungsi sebagai showcase keterampilan dan kreativitasmu.

Kategori :