7 Pekerjaan yang Membutuhkan Portofolio, Apakah Pekerjaan Impianmu Termasuk?

Senin 29-07-2024,22:44 WIB
Reporter : Al Fina
Editor : Al Fina

Ini memberikan kesempatan kepada desainer untuk memamerkan hasil kerjamu secara visual, sehingga calon klien atau perusahaan bisa langsung menilai kemampuan kamu.

Portofolio yang baik harus mencakup contoh pekerjaan terbaik, seperti proyek serta testimoni terbaik dari klien. Ini membantu membangun kepercayaan dan menarik perhatian klien potensial.

Untuk hasil maksimal, pastikan portofolio selalu diperbarui dengan proyek terbaru dan relevan. Pastikan juga untuk mencantumkan aplikasi-aplikasi apa saja yang biasa digunakan agar rekruter tahu hardskill kamu.

Beberapa website portofolio untuk graphic designer yang dapat digunakan, antara lain:

- Behance

- Adobe Portfolio

- Weebly

- Dribbble

- Canva

Social Media Specialist

Sebagai social media specialist atau mungkin digital marketer, portofolio kerja cukup penting untuk menunjukkan apa yang kamu bisa dan hasil yang sudah kamu capai. Portofolio ini adalah cara terbaik untuk membuktikan keterampilan kamu dalam mengelola campaign media sosial dan strategi pemasaran digital.

Portofolio membantu calon klien atau perekrut melihat apa yang bisa kamu lakukan dan bagaimana kamu membuat media sosial bekerja efektif untuk mereka.

Jadi, buatlah portofolio yang menampilkan hasil terbaikmu, termasuk gambar atau grafik yang menarik, dan jelaskan setiap proyek singkat namun jelas.

Sementara itu, tempat untuk membuat portofolio social media specialist, bisa dengan website atau PDF seperti:

- Canva

- SocialMediaPro

Kategori :