7 Pekerjaan yang Membutuhkan Portofolio, Apakah Pekerjaan Impianmu Termasuk?

Senin 29-07-2024,22:44 WIB
Reporter : Al Fina
Editor : Al Fina

Make Up Artist

Make up artist (MUA) termasuk pekerjaan yang membutuhkan portofolio. Di dunia yang semakin digital ini, banyak orang mencari referensi melalui media sosial dan platform online. Memiliki portofolio juga memberikan kesan profesional yang penting karena portofolio yang rapi menunjukkan bahwa kamu serius dan berkomitmen pada pekerjaanmu.

Portofolio juga memungkinkan kamu menunjukkan kemampuanmu untuk bekerja dengan berbagai jenis klien dan kondisi kulit.

Misalnya, jika kamu memiliki klien dengan kulit kering dan klien dengan kulit berminyak, portofolio yang beragam akan menunjukkan bahwa kamu dapat menyesuaikan teknik makeup untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Ini adalah bukti nyata bahwa kamu fleksibel dan berpengetahuan luas dalam pekerjaanmu.

Untuk portofolionya, MUA biasanya hanya menggunakan media sosial seperti Instagram atau TikTok untuk menunjukan kemampuan hasil makeup-nya.

Model

Model atau muse merupakan pekerjaan yang menampilkan fisik diri dan penting untuk klien yang membutuhkan model untuk brand atau keperluannya. Portofolio adalah tempat di mana kamu bisa menunjukkan berbagai kemampuan dan pencapaianmu dalam dunia modeling.

Bayangkan kamu memiliki beberapa foto keren dari sesi pemotretan, fashion show, atau kompetisi yang pernah diikuti. Semua itu bisa menjadi bukti nyata tentang seberapa hebat kamu di depan kamera.

Jadi, portofolio ini bukan hanya sekadar kumpulan foto, tetapi juga sebuah catatan visual yang menggambarkan perjalanan kariermu.

Saat ini, portofolio model atau muse biasanya hanya diunggah melalui media sosial, seperti Instagram. Buatlah akun khusus, di mana akun tersebut dikhususkan untuk portofolio modeling kamu.

Itulah beberapa pekerjaan yang membutuhkan portofolio. Apakah pekerjaan impianmu termasuk salah satunya? Sebagai fresh graduate, memiliki portofolio dapat menjadi kunci suksesmu dalam mencari pekerjaan yang diinginkan.

Kategori :