DKM Nurul Falah Peringati Maulid Nabi, Kuwu : Ikhtiar Meneladani Rasulullah

Minggu 22-09-2024,14:31 WIB
Reporter : Indah Tri Sutono
Editor : Indah Tri Sutono

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid Nurul Falah menggelar Maulid Nabi.

Acara Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Masjid Nurul Falah ini dihadiri oleh tokoh agama Polsek Sedong, Koramil Sedong, perangkat desa dan Kuwu Panongan Lor serta ratusan jamaah.

Mereka memenuhi Masjid Nurul Falah untuk merayakan kelahiran Rasulullah dan memperkuat semangat berbagi dalam kehidupan sehari-hari, Minggu, 22 September 2024.

Pengajian diawali dengan pembacaan salawat dan pengajian kepada Nabi Muhammad SAW kemudian sambutan Ketua DKM Nurul Falah, Ustaz Zaeruki hidup itu harus meneladani akhlak mulia Rasulullah. Khususnya dalam hal berbagi dan kepedulian terhadap sesama. 

"Nabi Muhammad SAW adalah teladan terbaik dalam berbagi. Dalam setiap rezeki yang kita peroleh, ada hak orang lain yang harus kita berikan. Berbagi bukan hanya soal materi, tapi juga kebahagiaan, ilmu, dan kebaikan," ujar ustaz zaeruki selaku Ketua DKM Nurul Falah," katanya.

Kemudian Kuwu Panongan Lor, Agus Syamsyah, menyampaikan harapannya agar acara ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi juga mampu menumbuhkan semangat berbagi dalam kehidupan sehari-hari dan peduli terhadap sesama.

"Kesejahteraan dan keberkahan bagi umat muslim serta harapan agar masyarakat Desa Panongan Lor semakin rukun dan damai dengan mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW," katanya.

Pengajian Maulid Nabi di Masjid Nurul Falah tahun ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang kelahiran Nabi Muhamad SAW tetapi juga sebagai ajakan untuk mempraktikkan salah satu ajaran utamanya.

"Yakni berbagi rezeki dengan ikhlas dan penuh kasih sayang terhadap sesama," pungkas Agus. (her)

Kategori :