Menuju Universitas Kelas Dunia, UGJ Gelar Audit Surveillance ISO 21001:2018

Sabtu 28-09-2024,08:50 WIB
Editor : Suwandi

CIREBON - Badan Penjamin Mutu dan Pengawasan Internal Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) hari ini menggelar acara Opening Audit Surveillance ISO 21001:2018. 

Acara ini merupakan bagian dari upaya universitas untuk memastikan penerapan Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP) sesuai dengan standar internasional yang berlaku.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas serta auditor eksternal yakni Ir Mangisi Tua Hutahaean, Ir Firdaus dan Wahyudin ST MT IPM yang akan terlibat langsung dalam proses audit. 

Setelah audit selesai, hasil temuan dan rekomendasi akan menjadi bahan evaluasi universitas untuk memperbaiki dan memperkuat sistem manajemennya di masa depan.

ISO 21001:2018 adalah standar internasional yang dirancang khusus untuk organisasi pendidikan, bertujuan untuk meningkatkan proses pengelolaan dan memberikan layanan pendidikan yang berkualitas. 

Dengan menerapkan standar ini, Universitas Swadaya Gunung Jati berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan serta kepuasan para mahasiswa dan pihak-pihak yang berkepentingan.

Rektor UGJ, Prof Dr Ir H Achmad Faqih SP MM IPU CIRR yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr Surya Amami Pramuditya MSi dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan UGJ ini menjadi Worldclass University. 

“Kami mohon untuk para pimpinan yang nantinya akan di audit mohon untuk dapat mencermati apa apa saja yang nanti akan ditanyakan mohon untuk menyediakan berbagai dokumen yang diminta oleh para auditor serta agar mencatat semua evaluasi yang diberikan oleh auditor sehingga itu akan menjadi tindak lanjut kita bersama agar menjadikan Universitas Swadaya Gunung Jati ini menjadi WordlClass University," ungkapnya.

Audit ini akan dilaksanakan oleh lembaga sertifikasi independen selama beberapa hari ke depan, yang akan meninjau seluruh aspek manajemen pendidikan di universitas. Fokus utama audit adalah peninjauan efektivitas implementasi ISO 21001:2018 serta upaya berkelanjutan dalam meningkatkan layanan pendidikan.

Dengan digelarnya opening audit surveillance ini, Universitas Swadaya Gunung Jati berharap dapat terus mempertahankan sertifikasi ISO 21001:2018 dan memberikan kontribusi signifikan dalam mencetak lulusan yang unggul dan kompeten di tingkat global. 

Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, para Kepala Lembaga dan Badan, serta auditor eksternal yang akan terlibat langsung dalam proses audit. 

Setelah audit selesai, hasil temuan dan rekomendasi akan menjadi bahan evaluasi universitas untuk memperbaiki dan memperkuat sistem manajemennya di masa depan. (wan)

Tags :
Kategori :

Terkait