Hiii Ngeri, Tiba-tiba Ada Ular Berbisa di Bawah Jok Mobil Pemudik

Hiii Ngeri, Tiba-tiba Ada Ular Berbisa di Bawah Jok Mobil Pemudik

EVAKUASI. Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu mengevakuasi ular berbisa dari dalam mobil pemudik. Ular tersebut langsung dilepas liarkan ke habitat alamnya. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU–Kejadian menggemparkan dialami pemudik di jalur Pantura Indramayu pada Jumat (6/5) dini hari. Pasalnya, di dalam mobil jenis minibus ditemukan seekor ular berbisa.

Mulanya, minibus berplat nomor B 1737 EDM yang dikemudikan Nisa dalam perjalanan dari Purwokerto dengan tujuan Depok.

Memasuki jalan raya di wilayah Kecamatan Kandanghaur, laju mobilnya terpaksa dihentikan dan memilih untuk menepi dari jalur yang sedang dipadati kendaraan arus balik.

Hal itu lantaran di dalam mobil terdengar beberapa kali suara mencurigakan. Setelah keluarganya yang menumpangi mobil itu keluar, lalu dilakukan pencarian sumber suaranya. Ternyata tepat di belakang jok pengemudi ditemukan seekor ular yang dipastikan berbisa.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Indramayu yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dengan membutuhkan waktu sekitar satu jam, ular tersebut berhasil dievakuasi dan dipastikan kondisi di dalam mobil sudah aman.

“Ular tersebut sudah berhasil dievakuasi dan langsung dilepas liarkan ke habitat alamnya. Proses evakuasi mulai pukul 00.30 WIB dan selesai sekitar pukul 01.30 WIB,” jelas Komandan Regu 2 Damkar Kabupaten Indramayu, Warsito.

Diceritakan, kejadiannya berawal saat Nisa bersama keluarganya hendak kembali pulang ke Depok seusai merayakan lebaran di Purwokerto. Sesampainya di wilayah Indramayu, ia mendengar ada suara aneh di dalam mobil seperti desisan.

Nisa lalu memarkirkan kendaraannya dan mengecek seluruh bagian dalam mobilnya tersebut. Sesaat kemudian ia mendapati ada seekor ular berbisa di dalam mobilnya.

Nisa dan anggota keluarganya pun langsung panik dan segera menghubungi pemadam kebakaran melalui telepon darurat.

Adapun asal muasal ular berbisa tersebut tidak diketahui secara pasti bisa masuk ke dalam mobil pemudik.

Meski demikian, Warsito bersyukur, karena ular tersebut tidak sampai menimbulkan bahaya bagi orang yang ada di dalam mobil tersebut.

“Alhamdulillah ularnya dapat ditanggulangi dan penumpang semuanya selamat,” pungkasnya. (tar)

 

Sumber: