Keluarga Gus Dur Sebut Hubungannya dengan Muhaimin Sulit Diperbaiki, Ini Alasannya

Keluarga Gus Dur Sebut Hubungannya dengan Muhaimin Sulit Diperbaiki, Ini Alasannya

Muhaimin Iskandar dan Yenny Wahid--

 

RAKYATCIREBON.ID, PUTRI mendiang presiden ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid pernah mengungkapkan ke publik bahwa Muhaimin Iskandar pernah melakukan tindakan yang tidak terpuji saat bapaknya masih hidup.

 

Yenny mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pernah melakukan pengkhianatan kepada Gus Dur.

 

Tentu hal itu dianggap oleh pemilik nama Yenny Wulandari Wahid sebagai suatu catatan penting yang akan selalu diingat oleh masyarakat Indonesia.

 

Tidak hanya itu, menurut Yenny hal tersebut harusnya diperbaiki agar citra politiknya juga bagus.

 

“Orang politik itu akan selalu diukur dari legacy (warisan) yang akan dia tinggalkan. Sayang sekali Cak Imin masih memilih legacy sebagai orang yang mengkhianati Gus Dur,” ujar Yenny.

 

Sayang, kata Yenny, Muhaimin Iskandar tidak berusaha mengubah kondisi tersebut meski sudah beberapa tahun peristiwa pengkhianatan itu terjadi.

 

Menurut Yenny Wahid hal tersebut membuat masyarakat tidak akan mudah begitu saja melupakan pengkhianatan Muhaimin Iskandar pada Gus Dur.

 

Padahal, lanjut Yenny Wahid, Muhaimin Iskandar adalah politisi muda dari kalangan Islam dengan potensi besar.

 

“Sayang sekali sebagai seorang politisi muda, yang berasal dari kalangan Islam, dengan potensi besar, tapi dia tidak berusaha mengubah itu. Masyarakat akan terus mengingat itu,” tuturnya.

 

Bahkan dia melontarkan kalimat semacam peringatan kepada rakyat untuk melihat kembali kenyataan bahwa Gus Dur telah dikhianati. “Kalau Gus Dur saja bisa dia khianati, apalagi rakyat, gampangnya begitu,” tegasnya.

 

Keluarga dari Gus Dur pun mengatakan sampai saat ini tak ada kemajuan dan perbaikan dari hubungan mereka dengan Muhaimin Iskandar.

 

“Orang gak pernah ketemu aja dia (Muhaimin) bilang hubungan biasa-biasa, apalagi kalau pernah ketemu mungkin dia bilang mesra sekali,” ujar Yenny Wahid.

 

Sementara Inayah Wulandari Wahid yang akrab disapa Inayah Wahid itu mengatakan bahwa hubungan keluarga Gus Dur dengan Muhaimin Iskandar sudah sulit untuk kembali menjadi baik. Ini lantaran semua dimulai dari suatu kesalahan.

 

Kalau cara awalnya sudah salah, kita sudah tidak bisa mengharapkan hasilnya akan baik, itu aja,” kata putri bungsu Gus Dur itu.

Sumber: