Deklarasi Dukung Anies Baswedan, Fifi: Beliau Cerdas, Dicintai Ema-ema

Deklarasi Dukung Anies Baswedan, Fifi: Beliau Cerdas,  Dicintai Ema-ema

DEKLARASI. Paguyuban Payung Anies Ciayumajakuning memberikan dukungan dengan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai presiden RI. FOTO: ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dukungan untuk Gubernur Jakarta, Anies Baswedan terus mengemuka. Satu persatu bermunculan. Kali ini, relawan yang tergabung dalam Paguyuban Payung Anies Ciayumajakuning dan Purwakarta mendeklarasikan diri memberikan dukungan kepada pria kelahiran Kuningan itu, maju pada bursa Pilpres 2024 nanti, Kamis (12/5).

 

Mereka siap menjadi garda terdepan sebagai relawan untuk memenangkan Anies Baswedan pada saat kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Hal itu mengemuka dalam salah satu isi deklarasi yang dibacakan. Mereka menyatakan dukungan penuh terhadap Anies Baswedan untuk menjadi presiden pada tahun 2024.

 

Kemudian mereka siap menyosialisasikan Anies Bawasedan dengan cara baik, berbudi luhur, sesuai norma agama dan sosial. Dukungan itu pun murni diberikan dengan kesadaran penuh tanggung jawab dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

 

Usai deklarasi, Koordinator Paguyuban Payung Anies Ciayumajakuning sekaligus Ketua Panitia Halal Bihalal, Wisnu Sentosa menjelaskan, Payung Anies merupakan gerakan relawan yang sifatnya bersama. Payung Anies ini merupakan rumah bersama. Ruang kolaborasi, ruang sinergis. Untuk harmonisasi seluruh relawan menuju persiapan 2024. 

 

“Di dalamnya, terdiri dari 5 platform atau kategori kelompok. Baris (Barisan Relawan untuk Mas Anies). Kemudian, kaum milineal. Ketiga, Bale Anies (Barisan Relawan Entrepreneur). Selanjutnya, Peluru (Perempuan Relawan untuk Mas Anies). Terakhir adalah Indis (Indonesia Digital Voluntary),” kata Wisnu.

 

Payung Anies ini dibentuk semata demi memenuhi hajat nasional. “Kita bentuk bersama-sama para senior se-Ciayumajakuning dan kami bersepakat sendiri. Murni dari hati kami. Muncul dari bawah. Karena kami melihat persoalan di Indonesia ini, hanya akan selesai, ketika Anies sebagai presidennya,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bendahara Payung Anies, Fifi L Hamid menuturkan, Anies Baswedan merupakan sosok presiden yang tepat di periode 2024-2029 mendatang.

 

Dia menilai,  Gubernur DKI Jakarta yang saat ini masih menjabat itu, merupakan pemimpin yang dicintai rakyat Indonesia. Di mata masyarakat, Anies pun sangat santun, berwibawa, cerdas dan didukung emak-emak. 

 

"Ketika Anies menjadi presiden, Indonesia akan lebih disegani dunia internasional. Dan pemerintahannya pun akan melampaui pemerintahan yang sekarang. Beliau cerdas, dicintai emak-emak," tandasnya. 

 

Di tempat yang sama, Ketua Indis, Khairil Ridwan menambahkan, Indis adalah Indonesia Digital Voluntary. Yang bergerak di bidang media, memberikan informasi positif. Tentang portofolio Anies Baswedan. Track record-nya bisa dilihat dari Indis.

 

"Artinya, dunia digital itu harus hati-hati. Relawan di luar sana bisa mengakses  informasi yang benar melalui Indis tentang Anies Baswedan," pungkasnya. (zen)

 

Sumber: