Yamaha_detail

Alumni SMAN 1 Sumber Cirebon Sabet Emas SEA Games Cabor Menembak

Alumni SMAN 1 Sumber Cirebon Sabet Emas SEA Games Cabor Menembak

ANDALAN. Dewi Laila Mubarokah petembak asal Kabupaten Cirebon, tepatnya Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan dan alumnus SMAN 1 Sumber Kabupaten Cirebon penyumbang emas pertama cabor menembak SEA Games 2021 Vietnam.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Cabang olahraga menembak langsung tancap gas di hari pertama perebutan medali SEA Games 2021 Vietnam. Para atlet menembak menyumbangkan 2 emas dan 1 perak.

Dewi Laila Mubarokah menjadi penyumbang emas pertama di menembak. Dewi mendapatkan emas karena meraih nilai tertinggi yakni 247 pada nomor 10 meter air rifle putri. Sementara itu, perak didapatkan petembak tuan rumah Vietnam Thao Phi Thanh dengan nilai 146,2. Perunggu didapatkan Chanittha Sastwej asal Thailand dengan skor 224.

Dewi tak menyangka kerja kerasnya dapat memberikan medali emas. Apalagi, SEA Games Vietnam menjadi debutnya pada multievent Asia Tenggara.

Di sisi lain, tim Indonesia yang terdiri atas Dewi, Citra Dewi Resti, dan Monica Daryanti meraih perak 10 m air rifle putri dengan total nilai 1.864. Emas direbut Thailand dengan nilai 1.866. Sedangkan Singapura meraih perunggu dengan 620,7.

“Rasanya sedih, seneng, campur-campur. Saya tak menyangka bisa mendapat emas karena lawannya bagus-bagus. Terutama Singapura dan Vietnam,” ucap Dewi dalam siaran pers NOC Indonesia.

“Sejak awal kami tidak ada target gimana. Pokoknya nothing to lose saja. Yang penting nembak dan tak buang-buang kesempatan,” kata Dewi.

“Emas ini juga memacu motivasi saya untuk meraih tambahan medali untuk Indonesia di nomor air rifle beregu campuran besok. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, satu emas lainnya diraih Indonesia pada nomor rapid fire pistol putra. Indonesia berada di puncak usai mencatatkan nilai 1.710. Indonesia diperkuat oleh tiga petembak yakni Totok Tri Martanto, Dewa Putu Yadi Suteja, dan Anang Yulianto. Vietnam berada di posisi kedua dengan 1.706. Sedangkan perunggu didapatkan oleh Thailand dengan poin 1.698.

Dewi Laila Mubarokah merupakan petembak asal Kabupaten Cirebon, tepatnya Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan. Dewi merupakan salah satu atlet andalan Kabupaten Cirebon alumnus SMAN 1 Sumber Kabupaten Cirebon, yang saat ini bergabung bersama Kowad TNI AD.

Di Porda terakhir, tepatnya tahun 2018 di Bogor, Dewi masih memperkuat Kabupaten Cirebon. Namun menurut kabar terakhir, Dewi mengikuti domisili suami di Kabupaten Bogor dan bakal memperkuat Kabupaten Bogor di Porda mendatang. (jp/iim)

 

Sumber: