Yamaha_detail

Muscab Demokrat Kota Cirebon Hampir Ricuh, 2 PAC Walk Out

Muscab Demokrat Kota Cirebon Hampir Ricuh, 2 PAC Walk Out

Ketegangan terjadi pada Muscab Demokrat Kota Cirebon di Hotel Preanger Bandung, karena salah satu kadernya dilarang masuk ruangan muscab.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kota Cirebon diwarnai aksi walk out peserta sidang. Dari lima peserta dua diantaranya menolak sidang dilanjutkan karena ketua PAC Kesambi, Wadinih tidak diperkenankan masuk ruangan lantaran sudah dipecat.

"Atas solidaritas dan kebersamaan saya Ketua PAC Lemahwungkuk dan Ketua Kejaksan walk out," ujar Ketua PAC Lemahwungkuk, Ahmad Rifai seusai keluar arena Muscab yang dogelar di Hotel Preanger Bandung, Jumat dinihari (20/5).

Menurut Ahmad Rifai, ketua PAC Kesambi yang baru di-Plt itu sepanjang diketahuinya merupakan kader Demokrat yang loyal. 

 "Mas Wadinih sangat cinta pada Demokrat dan saat kunjungan Safari Ramadan AHY ke kantor Radar Cirebon dia menjadi koordinator, dan saya tahu persis dia selalu paling aktif dalam berbagai kegiatan Demokrat," terangnya.

Hal senada diungkapkan Ketua PAC Kejaksan Harsono. Dirinya ikut keluar sidang karena merasa prihatin atas kejadian ketua PAC Kesambi yang diberhentikan secara sepihak.

"Saya merasakan apa yang dialami oleh mas Wadinih. Jadi kami spontan dan tidak mau melanjutkan sidang. Jelas ini sangat menciderai marwah Muscab," tandasnya.

Sementara Ketua PAC Kesambi, Wadinih mengungkapkan kekecewaan dan kesedihannya lantaran dirinya dinyatakan tidak sebagai peserta.

Dikatakan, dirinya saat registrasi dan verifikasi sudah menjelaskan duduk persoalan yang dituduhkannya pada DPP Demokrat.

"Saya sudah menunjukan surat-surat dan duduk persoalannya dan jelas ini sangat kecewa karena saat mau sidang saya dipanggil bersama lima PAC lainnya tapi saya tetap dinyatakan bahwa saya di-plt," tandasnya.

Muscab Partai Demokrat serentak 14 DPC se-Jawa Barat, berlangsung di Grand Hotel Preanger Bandung, Jumat (20/5/2022).

Di Kota Cirebon muncul dua nama yang maju sebagai calon ketua DPC Partai Demokrat, yakni Dian Novitasari dan Sri Budiharjo Herman (SBH). Dian Novitasari merupakan anggota DPRD Kota Cirebon,  sedangkan SBH anggota DPRD Jawa Barat. (wan)

Sumber: