Partai Gelora Cirebon Konsolidasi dan Perkuat Ekonomi Kerakyatan

Partai Gelora Cirebon Konsolidasi dan Perkuat Ekonomi Kerakyatan

EKONOMI KERAKYATAN. Ketua Bidang UMKM DPN Gelora, Sri Wulandari didampingi ketua DPD Partai Gelora Kota dan Kabupaten Cirebon saat diwawancarai sejumlah wartawan usai konsolidasi partai. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Masih dalam nuansa bulan Syawal, Partai Gelora Indonesia menggelar Halal Bihalal sekaligus konsolidasi Pengurus DPD Kabupaten dan Kota Cirebon, Sabtu (21/5) akhir pekan lalu.

Dalam konsolidasi partai yang digelar di Ponpes Al-Muqoddas 2, Talun, Kabupaten Cirebon tersebut, Partai Gelora mematangkan persiapan pemenangan partai menjelang 2024. Salah satunya, strategi pemenangan Partai Gelora dilakukan melalui jalur penguatan ekonomi kerakyatan.

Ketua Bidang UMKM Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, Sri Wulandari yang hadir pada konsolidasi partai kemarin, menegaskan komitmen Partai Gelora untuk mewujudkan arah baru menuju Indonesia lima besar dunia. Salah satu penguatan yang dilakukan dengan membangun dan mengembangkan UMKM menuju Go digital.

"Alhamdulillah hari ini kader berkumpul untuk bersilaturahmi, halal bihalal sekaligus konsolidasi partai. Kami ingin mengonsolidasikan kekuatan untuk kemajuan Gelora ke depan. Kita tidak mau ketinggalan, terutama menjadi motor perekonomian melalui UMKM perekonomian kerakyatan, dan ekonomi rumah tangga," ungkap Sri kepada Rakyat Cirebon.

Di sektor penguatan ekonomi kerakyatan, lanjut Sri, yang menjadi bagian paling vital dan paling dasar adalah menguatkan ekonomi rumah tangga, dan sejak dua tahun lalu, Partai Gelora sudah mulai bergerak untuk melakukan penguatan ekonomi rumah tangga.

"Dari sektor terkecil di rumah tangga, kita lakukan pendampingan perizinannya, pendampingan kemasan kepada warga di Kota dan Kabupaten Cirebon. Kita promosikan di Jakarta, kita endorse, kita bawa ke Kemenkop UMKM dan Kemenparekraf. Alhamdulillah responsnya bagus," lanjut Sri.

Sampai saat ini, dua tahun pendampingan dan pengembangan yang dilakukan partai Gelora berjalan, dijelaskan Sri, sudah lebih dari 100 UMKM dan ekonomi rumah tangga yang didampingi, bahkan kedepan, Partai Gelora juga akan mendampingi agar produk UMKM yang dihasilkan bisa mendapatkan label halal.

"Saya yakin produknya bisa bersaing, lebih dari 100 yang didampingi, kita punya produk-produk UMKM, ke depan akan mendampingi produk halal, dan Gelora menjadi motor penggerak UMKM dengan label halal. Kita targetkan masyarakat umum, UMKM yang punya usaha," jelas Sri.

Sebagaimana visi Partai Gelora mewujudkan Indonesia menjadi 5 besar dunia, ditambahkan Sri, salahsatunya ada di sektor ekonomi, dan Gelora memulai dengan menyentuh perekonomian paling dasar di tingkat rumah tangga.

Bahkan tak ditampik Sri, itu menjadi salahsatu strategi partai untuk membangun kekuatan menjelang tahun politik dua tahun kedepan, sehingga semua kekuatan, mulai dari para kader hingga UMKM binaan terus dikonsolidasikan.

"Dimulai dengan meningkatkan perekonomian rumah tangga, untuk membawa Indonesia menjadi lima besar dunia. Ini salahsatu strategi kita untuk memenangkan Gelora di hajat politik kedepan," imbuh Sri. (sep)

Sumber: