Gerindra Target Rebut Posisi Walikota Cirebon di Pemilu 2024

Gerindra Target Rebut Posisi Walikota Cirebon di Pemilu 2024

SAYAP GERINDRA. Pada momen HUT ke-14, PC Satria Kota Cirebon menegaskan siap mengawal dan mempertahankan kemenangan Partai Gerindra pada Pemilu 2024. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Salah satu sayap Partai Gerindra, yakni Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kota Cirebon bertekad untuk menjadi garda terdepan mengawal kemenangan Gerindra pada kontestasi Pemilu 2024. Mulai dari Pilpres, Pileg hingga Pilkada.

"Pada perhelatan politik 2024 mendatang, Satria siap memenangkan tiga hajat politik nasional, mulai dari Pilpres, Pileg hingga Pilkada," ungkap Ketua PC Satria Kota Cirebon, Munadi pada acara tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Satriadi Sekretariat PC Satria Kota Cirebon di Kelurahan Karyamulya, Kesambi.

Tasyakuran HUT Satria dihadiri oleh Dewan Penasihat, yang juga Ketua DPC Gaerindra Kota Cirebon H Eman Sulaeman, Bendahara DPC Gerindra yang juga anggota DPRD Kota Cirebon, Hendi Nurhudaya, Fraksi Gerindra DPRD Kota Cirebon Fitrah Malik serta pengurus PC dan PAC se-Kota Cirebon.

Menurut Munadi, Satria merupakan sayap Partai Gerindra yang didirikan pada 30 Mei 2008 di Jakarta. Pada momentum HUT ke-14 ini, PC Satria Kota Cirebon bertekad menjadi garda terdepan mengawal kemenangan Gerindra pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Sebagai langkah awal, lanjut Munadi, PC Satria sudah mulai melakukan perekrutan kader-kader potensial untuk membentuk pengurus sampai di tingkat ranting. Sementara ini, PAC Satria sendiri sudah terbentuk di lima kecamatan se-Kota Cirebon.

"Agenda selanjutnya akan melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang loyal terhadap partai dan sayap partai," ujar Munadi.

Dewan Penasehat PC Satria, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman, selain menyampaikan selamat, ia juga mengharapkan, agar HUT ke-14 Satria ini menjadi momentum introspeksi sekaligus evaluasi agar Satria semakin solid.

"Sebagai sayap partai, saya berharap Satria dapat bersinergi dengan DPC Gerindra Kota Cirebon. Selain itu, dalam menghadapi pesta politik pada 2024 mendatang, mulai sekarang Satria harus berbenah diri dan mengoptimalkan organisasi untuk pemenangan Gerindra," ungkap H Eman.

Pada Pemilu 2019, lanjut H Eman, Partai Gerindra berhasil menjadi partai pemrnang di Kota Cirebon, dan merebut kursi ketua DPRD.

Maka, pada Pemilu 2024, tantangan Gerindra sangat besar untuk bisa mempertahankan kemenangan, bahkan bukan hanya menjadi pemenang pemilu dan merebut kursi ketua DPRD, Gerindra di Kota Cirebon harus bisa merebut kursi walikota sebagai eksekutor kebijakan.

"Setelah merebut kursi ketua DPRD, tugas kita selanjutnya kader Gerindra harus menduduki kursi walikota. Ini tugas kita pada Pemilu 2024, merebut kursi eksekutif dan mempertahankan kursi ketua legislatif," kata Eman.

Ditambahkan H Eman, target tersebut bukan hal yang mudah. Namun demikian bukan hal yang mustahil. Sehingga tugas berat ini akan terasa ringan jika kader Gerindra memperkuat soliditas serta memulai kerja-kerja untuk nyata untuk masyarakat Kota Cirebon.

H Eman juga berharap, PC Satria bisa mendorong kader terbaiknya untuk maju dalam konstestasi politik, baik di Pileg, ataupun bahkan di pilkada.

"Kita harus bersiap dari sekarang untuk menyambut pesta politik 2024 dengan berbuat nyata untuk rakyat. Target kita di Pemilu 2024 yakni tambah kursi di parlemen dan merebut kursi walikota," imbuh H Eman. (sep)

Sumber: