RGP Nyatakan akan Selalu Ada di Samping Ganjar Pranowo

RGP Nyatakan akan Selalu Ada di Samping Ganjar Pranowo

FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID - Sejumlah relawan yang mendorong Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024, yang terhimpun dalam Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024 memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2, Rabu (1/6) di Cirebon.

HUT ke-2 RGP 2024 yang juga dihadiri RGP 2024 di berbagai daerah seperti Temanggung, Pekalongan hingga Magelang Raya tersebut, dirangkaikan dengan peringatan hari kelahiran Pancasila, halal bihalal relawan serta pre-launching buku "Gagasan dan Perjuangan" RGP 2024.

Sekjen DPP RGP 2024, Heru Subagia menyampaikan, HUT ke-2 ini, menandakan dua tahun sudah RGP 2024 mengawal ide dan gagasan yang merupakan representasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Peringatan HUT ke-2 ini, kata Heru, dilaksanakan secara terpusat di Cirebon, dan diikuti secara virtual oleh RGP 2024 di seluruh daerah. "Perjalanan RGP cukup panjang, dan hari ini, kita rangkaikan dengan Hari Lahir Pancasila," ungkap Heru.

Dia menjelaskan, para relawan RGP 2024 tidak hanya menawarkan sosok, melainkan juga menjual nilai, ide dan gagasan kebangsaan yang ada dan menjadi pemikiran Ganjar Pranowo.

"Kami menjual nilai. Kasarnya, jika pun Ganjar tidak diusung, maka RGP 2024 akan selalu ada di samping GP. Jadi bukan hanya tokoh, kita juga mendorong gagasan dan nilai. Dan itu condong ke Ganjar. Komitmen RHP 2024 untuk menunjukkan bahwa eksistensi kita saat ini menjual ide dan gagasan, soal ekonomi hingga politik," jelas Heru.

Untuk mengawal ide dan gagasan yang dimaksud, menjelang 2024 ini, kata Heru, RGP 2024 akan bergerak dari tiga ranah.

Pertama, ranah virtual, dimana RGP 2024 memiliki grup dan komunitas cyber dengan banyak pasukan yang siap menyosialisasikan apa yang sudah dilakukan Ganjar Pranowo.

Kedua, RGP 2024 bergerak di ranah promosi ide dan gagasan, yang mana menurut mereka, Ganjar ini adalah aset berisi gagasan, ide hingga komitmen kebangsaan yang kuat.

Ketiga, RGP 2024 juga akan bergerak di ranah pendidikan, dengan memberikan pendidikan politik, yang mana Ganjar selalu menyuarakan tentang kedewasaan berpolitik dan bernegara. "Itu fokus gerakan kita, RGP 2024 bergerak di tiga ranah," kata Heru.

Sementara Ketua RGP Magelang Raya, yang juga hadir dalam peringatan HUT RGP ke-2 di Cirebon, Samsuri mengatakan, suara dukungan untuk Ganjar Pranowo agar maju ke RI-1, di gresrut di wilayah Magelang Raya terus bermunculan.

"Yang saya lakukan di grass root, survei di perkampungan, yang muncul terus nama Ganjar Pranowo," ungkap Samsuri.

Bahkan, pada basis-basis di grass root ia menemukan nama Ganjar Pranowo bukan hanya menjadi harapan masyarakat umum, melainkan juga para kader parpol.

"Di wilayah kita, temen-temen pengurus partai ingin bergabung, tapi terhalang oleh perintah partai," kata Samsuri. (sep)

Sumber: