Sudah Ditangkap, Polisi Belum Buka Identitas 2 Pemukul Anak Anggota DPR

Sudah Ditangkap, Polisi Belum Buka Identitas 2 Pemukul Anak Anggota DPR

Pemukulan anak anggota DPR RI di Tol Tebet arah Cawang.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah menangkap dua pengendara mobil Nissan X-Trail dengan nomor polisi B 1146 RFH yang memukul Justin Frederick (24) di Tol Tebet arah Cawang, Jakarta.

Kini kedua pelaku itu masih dalam pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya.

“Keduanya kami amankan, masih dalam pemeriksaan intensif,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Sabtu (4/6).

Menurut Hengki, kedua pelaku itu bakal langsung ditahan setelah diperiksa.

“Kami akan tangkap dan tahan sesuai dengan kapasitasnya,” kata Hengki. Sampai saat ini, kepolisian masih belum mengungkap identitas kedua pelaku. Namun, di media sosial beredar kabar bahwa pelaku merupakan salah satu anggota ormas. 

Sejumlah foto menunjukkan sosok lelaki berbadan besar dan berada di depan mobil Nissan X-Trail dengan pelat B 1146 RFH juga beredar di medsos.

Lelaki berinisial AF itu disebut anggota ormas yang dipimpin purnawirawan jenderal TNI.

Ormas itu juga sempat menyatakan dukungan terhadap salah satu pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019 lalu.

Kasus pemukulan ini viral setelah video penganiayaan terhadap Justin yang merupakan anak anggota DPR Fraksi PDIP Indah Kurnia tersebar luas.

Selain video penganiayaan, beredar juga foto wajah Justin yang dalam keadaan babak belur.

Justin Frederick (24) sudah melaporkan dua bang jago yang memukulinya di Tol Tebet arah ke Cawang, Jakarta pada Sabtu (4/6)  ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan

Atas insiden tersebut, Zulpan menyebut korban mengalami luka yang cukup parah di bagian wajah.

“Korban mengalami luka pada wajah di bawah mata kanan, leher, di sekitar ketiak kanan, jari tangan, hidung, mulut, dan sekitar punggung,” kata Zulpan.

Perwira menengah Polri ini mengatakan kejadian bermula ketika korban yang merupakan anak anggota DPR Fraksi PDIP, Indah Kurnia itu melaju dari arah Jakarta Timur.

Ketika di lokasi, pengemudi mobil Nissan berpelat RFH disebut memotong jalur korban. “Kejadian itu mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor,” kata Zulpan.

Setelah kejadian itu, pengemudi mobil Nissan keluar dan menarik korban hingga terlibat perkelahian hingga pemukulan secara brutal.

Korban yang merasa tak terima akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya. Zulpan menyebut kasus ini tengah ditangani pihaknya.

“Sudah ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Zulpan.

Sementara di media sosial beredar video penganiayaan yang dialami Justin. Selain itu, beredar juga foto wajah Justin yang babak belur karena dihajar pelaku. (jpnn/rakcer)

Sumber: