Ibu Ini Jual Anak Perempuannnya Lewat WhatsApp, Rp700 Ribu Sekali Kencan

Ibu Ini Jual Anak Perempuannnya Lewat WhatsApp, Rp700 Ribu Sekali Kencan

E, ibu di Sidoarjo Jawa Timur yang menjual anak perempuannya ke pria hidung belang.--

RAKYATCIREBON.ID, SIDOARJO - Sungguh tega perilaku E (36). Dia adalah seorang ibu yang menjual anak gadisnya demi memuaskan lelaki hidung belang.

E sendiri yang menjajakan anak kandung perempuannya yang masih di bawah umur itu melalui aplikasi pesan WhatsApp. Harga yang dipatok sekali kencan bervariasi.

"Tarif yang ditawarkan oleh ibunya Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro seperti yang dilansir JPNN.com Jatim, Minggu (5/6).

Karena alasan ekonomi, wanita berusia 36 tahun itu menjajakan anak kandungnya di aplikasi pesan WhatsApp. Kelakukan Mak Jablai ini diungkap polisi.

Berawal ketika korps Bhayangkara dari Polresta Sidoarjo Provinsi Jawa Timur melakukan Operasi Pekat Semeru 2022.

Perwira pemilik tiga melati emas di pundaknya itu mengatakan Tim Sat Reskrim Polresta Sidoarjo melakukan penggerebekan sebuah kamar indekos.

itu didasarkan pada informasi bahwa indekos tersebut dijadikan ajang prostitusi anak di bawah umur saat malam hari pada Sabtu, 28 Mei 2022.

"Saat penggerebekan, seorang ibu (E) ditahan," kata Kombes Kusumo.

Berdasarkan pengembangan penyelidikan diketahui bahwa E telah menjual anaknya ke hidung belang. Kini, E ditahan dan telah berstatus tersangka.

"Motifnya karena terhimpit ekonomi. Uang hasil dari prostitusi digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anaknya," kata Kombes Kusumo.

Tersangka dijerat Pasal 88 Jo Pasal 76 I Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama sepuluh tahun penjara. (jpnn/rakcer)

Sumber: