Bawa Jasad Eril Pulang, Ridwan Kamil: Masih Utuh dan Wangi, Sewangi Daun Eucalyptus

Bawa Jasad Eril Pulang, Ridwan Kamil: Masih Utuh dan Wangi, Sewangi Daun Eucalyptus

Eril ditemukan, beberapa syarat harus ditempuh untuk proses memulangkan jenazah dari luar negeri--

RAKYATCIREBON.ID, SWISS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya tiba di Swiss setelah terungkap kabar jenazah putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau eril ditemukan.

Ridwan Kamil mengaku sudah melihat  jenazah Eril. Dia mengaku takjub saat melihat jasad Eril sudah lebih dari 14 hari.  

Sebab, kata orang nomor satu Jawa Barat itu, jasadnya masih dalam kondisi utuh. Menurut Ridwan Kamil, tidak ada satu pun yang berkurang di tubuhnya.

 

"Jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun," tulis Ridwan Kamil di akun pribadinya di Instagram, dikutip Jumat (10/6).

Bagi Ridwan Kamil, ini merupakan mukjizat walau kecil, tetapi dia amat syukuri "Maha Besar Allah, atas izinMu, selama 14 hari, Sungai Aare benar-benar menyucikan jasadnya dari mara bahaya," ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kondisi jenazah putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Dia juga mengatakan bahwa jenazah anaknya itu sangat wangi.  "Wajah rapi menengok ke kanan. Saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," ungkap suami Atalia Praratya ini.

Dia juga mengajak putranya itu kembali ke Indonesia untuk berterima kasih kepada warga yang mendoakan.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke Tanah Air untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan orang yang mendoakan," tutur Ridwan Kamil.

Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Selama hampir dua minggu pencarian, Jasadnya akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Jenazah Eril rencananya kembali ke Indonesia pada akhir pekan ini. Kemudian, jenazah Eril akan dimakamkan pada hari Senin. (jpnn/rakcer)

Sumber: