Yamaha_detail

Seratusan Petenis Meja Buru Gelar di Turnamen Nurmala Cup

Seratusan Petenis Meja Buru Gelar di Turnamen Nurmala Cup

BUKA TURNAMEN. Wakil Bupati HM Ridho Suganda membuka secara langsung turnamen tenis meja Nurmala Cup 2022 se-Jawa Barat, di Gedung Serbaguna Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Minggu (12/6).--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN- Cabang olahraga tenis meja saat ini semakin digemari masyarakat. Selain tak memerlukan tempat yang luas, olahraga yang satu ini juga melatih kesabaran saat bermain. Karena itu, Wakil Bupati HM Ridho Suganda sangat mengapresiasi diadakannya turnamen tenis meja. Apalagi skalanya juga bukan hanya level kabupaten saja melainkan sudah regional alias provinsi. Seperti ajang turnamen tenis meja Nurmala Cup yang diikuti peserta se Jawa Barat di di Gedung Serbaguna Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Minggu (12/6).

Pembukaan turnamen ditandai dengan laga uji coba antara Wakil Bupati Ridho dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Dr H Toto Toharudin MPd. Turut menyaksikan pembukaan ini yakni Camat Cigugur Yono Rahmansah SSTP, Kepala Desa Cisantana Ano Suratno AMd, para tamu undangan, serta peserta turnamen. Pihak panitia turnamen menyediakan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan yang cukup menggiurkan.

Wabup Ridho saat memberikan sambutan mengaku mengapresiasi penyelenggaraan turnamen tenis meja Nurmala Cup yang cukup menarik minat peserta. Dengan adanya turnamen tersebut, dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi antar atlet pecinta tenis meja serta untuk menumbuhkan semangat tanding dan menguji kemampuan untuk bertanding para atlet di masing-masing klub atau PTM dari berbagai daerah di Jawa Barat.

"Kepada para penggiat olahraga tenis meja harus terus semangat mengajak anak-anak muda untuk lebih mencintai tenis meja. Hal ini guna meneruskan regenerasi atlet-atlet kedepannya yang lebih baik. Karena tenis meja itu olahraga yang murah dan menjadi salah satu olahraga favorit di masyarakat Kuningan. Buktinya hamper di setiap desa memiliki sarana lapangan tenis meja,” ujar Wabup.

Selain murah, sambung wabup, tenis meja merupakan olahraga yang tidak terbatas ruang dan waktu. Bahkan tidak terhalang oleh faktor cuaca karena dilakukan di dalam ruangan. “Saya titip kepada Pak Kadisporapar, untuk memfasilitasi olahraga tenis tenis meja, agar olahraga ini dapat berkembang di Kabupaten Kuningan. Khususnya dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk mewakili Kuningan di level yang lebih tinggi. Karena atlet-atlet berprestasi merupakan aset bagi pemerintah daerah,” pinta orang nomor dua di Kabupaten Kuningan tersebut.

Selanjutnya Wabup meminta, selama turnamen berlangsung para peserta dapat bermain secara sportif, sehingga jalannya turnamen lancar, tertib, dan aman. “Saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas, dan jadilah pemenang sejati,” katanya.

Sementara ketua panitia turnamen, Wawan Hermawan menyebutkan, turnamen tenis meja Nurmala Cup merupakan agenda rutin 3 tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013. Dimana pada gelaran turnamen ke-4 kali ini, diikuti 100 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Turnamen ini akan dilaksanakan dalam satu hari, dengan kelas yang dipertandingkan adalah kelas bebas. Untuk itu saya atas nama panitia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang mengikuti turnamen ini, dan juga kepada para sponsor yang telah mendukung terlaksanannya turnamen ini, semoga dapat berjalan sukses tanpa ekses,” singkatnya. (bud)

 

Sumber: