Yamaha_detail

Polresta Cirebon Salurkan Ratusan Paket Bantuan kepada Masyarakat

Polresta Cirebon Salurkan Ratusan Paket Bantuan kepada Masyarakat

DISALURKAN. Kapolresta Cirebon, Arif Budiman menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara, kemarin.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Polresta Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Senin (20/6). Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Cirebon, Tia Arif Budiman, beserta Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro SIK MH, didampingi Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Kota Cirebon, Ifa Teguh Triwantoro, dan jajaran PJU Polresta Cirebon menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan masyarakat.

Selain itu, mereka juga melepas pendistribusian ratusan paket bantuan sosial ke Polsek jajaran Polresta Cirebon yang nantinya disalurkan langsung ke rumah-rumah warga. Kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan kepada para tukang ojek, tukang becak, petugas kebersihan, dan lainnya di sekitar Mapolresta Cirebon.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian penutup dalam bakti sosial religi menyambut Hari Bhayangkara ke-76, dan dilaksanakan serentak dari mulai Mabes Polri, Polda, hingga Polresta Cirebon," kata Arif.

Ia mengatakan, sebanyak 500 paket bantuan sosial yang disiapkan Polresta Cirebon akan didistribusikan langsung kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang membutuhkan. Penyaluran bantuan tersebur berdasarkan hasil pendataan jajarannya.

Pihaknya pun melibatkan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyalurkan bantuan sosial tersebut di desa binaannya masing-masing. Sehingga masyarakat yang telah terdata akan diberikan bantuan tersebut secara langsung di rumahnya.

Selain itu, pelaksanaan baksos religi tersebut juga menjadi bentuk komitmen Polri sebagai perekat keberagaman di tengah masyarakat. Bahkan, sebelumnya Polresta Cirebon juga telah merenovasi lima rumah ibadah di Kabupaten Cirebon dari mulai masjid, gereja, kelenteng, dan lainnya.

"Perbedaan merupakan suatu keniscayaan yang datangnya dari Tuhan Yang Maha Esa, tetapi keberagaman tersebut harus menjadi semangat untuk saling memperkaya, melengkapi, dan saling menghargai sesama," ujar Arif.(yog)

Sumber: