Yamaha_detail

Tiga Posisi Eselon II Pemkab Majalengka Dilelang

Tiga Posisi Eselon II Pemkab Majalengka Dilelang

SEREMONI. Bupati Majalengka melantik dan mengambil sumpah jabatan di lingkungan Pemkab Majalengka tahun 2022 di Islamic Center, Senin (6/6) lalu.--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Tiga jabatan eselon dua di Pemkab Majalengka yang kosong sejak awal Juni kemarin, diperkirakan baru akan diisi Juli 2022 setelah lelang jabatan selesai dilaksanakan. Jabatan yang kosong saat ini adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akibat pejabat lamanya pindah tugas.

Menurut keterangan Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka Maman Faturohman, saat ini pihaknya baru mendapat persetujuan dari pemerintah pusat untuk melaksanakan lelang jabatan. Setelah itu pihaknya segera membentuk tim seleksi yang terdiri dari BPSDM Jawa Barat, dan akademisi UIN Bandung karena Pemkab Majalengka telah kerja sama. Ketua tim seleksi Sekda Majalengka dan BKPSDM Majalengka.

Tim seleksi akan segera membuat jadwal pelaksanaan mulai pendaftaran melalui online yang akan berlangsung selama satu minggu, namun manakala jumlah pendaftar masih minim maka dilakukan perpanjangan waktu selama satu minggu.

Setelah itu baru dilakukan penelitian berkas pendaftaran, sedangkan tes diperkirakan hanya butuh dua hari yakni tes akademis dan wawancara. Menurut Maman tidak ada persyaratan khusus bagi pendaftar, sehingga siapapun boleh ikut mendaftarkan diri. Disiplin ilmu juga tidak ditentukan selama memenuhi syarat diantaranya berasal dari eselon tiga.

“Tidak ada persyaratan khusus untuk disiplin ilmu pada penempatan jabatan eselon II di kepala OPD, berbeda dengan rumah sakit yang harus diisi oleh dokter,” ungkap Maman.

Dia berharap tiga jabatan eselon dua yang kini kosong bisa segera diisi dalam waktu dekat, paling lambat akhir Juli mendatang sekaligus mengisi jabatan kosong lainnya di eselon tiga. (hsn)

 

Sumber: