Yamaha_detail

Terpanggil untuk Kota Cirebon, Yuyun Tunggu Pinangan Partai

Terpanggil untuk Kota Cirebon, Yuyun Tunggu Pinangan Partai

TERPANGGIL. Yuyun Wahyu Kurnia terpanggil untuk mengabdi ke Kota Cirebon dengan bekal pengalaman panjang dan pemikirannya.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Wacana tentang sosok kandidat walikota Cirebon tahun 2024 mendatang terus menggelinding. Satu per satu, para tokoh keluar kandang. Terbaru, politisi gaek Yuyun Wahyu Kurnia menyatakan kesiapannya maju pada pilkada serentak nanti, jika memang mendapat mandat dari partai.

Nama Yuyun Wahyu Kurnia di kancah perpolitikan Kota Cirebon bukan orang baru. Pria yang identik dengan kumis tebalnya itu pernah menjadi wakil rakyat sekaligus pengurus sejumlah partai besar di Kota Cirebon. Dengan segudang pengalaman, Yuyun mengaku terpanggil mengabdi untuk kemajuan Kota Cirebon. 
 
Yuyun pernah menjadi pengurus Golkar Kota Cirebon selama 19 tahun. Dari situ dipercaya menjadi anggota DPRD Kota Cirebon dari tahun 1995 sampai 1998. Loncat partai, Yuyun juga turut membidani terbentuknya kepengurusan DPC Demokrat di Kota Cirebon. Saat itu dia menjabat sebagai sekretaris selama 2 tahun. 
 
Tak berhenti di Demokrat, Yuyun melabuhkan karir politiknya dengan menjadi Wakil Ketua DPW NasDem Jawa Barat. Di NasDem, Yuyun sudah menghabiskan waktu selama 11 tahun. "Itu pengalaman politik saya," ujar Yuyun kepada Rakyat Cirebon, Selasa (19/6).
 
 
Tak hanya di partai politik, Yuyun juga pernah menjadi pentolan sejumlah organisasi di Kota Cirebon. Ketua KNPI Kota Cirebon tahun 1992 sampai 1997. Turut mendirikan Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Cirebon. Menjadi Sekretaris Majelis Pertimbangan Pemuda Pancasila.
 
Kemudian 4 tahun jadi plt dan dua periode menjadi Ketua Kadin Kota Cirebon. Dan saat ini aktif sebagai Wakil Ketua Organda Kota Cirebon. Yuyun sudah malang melintang di dunia politik dan aktivisme selama 40 tahun. 
 
Berbekal pengalaman yang panjang, Yuyun ingin memberikan energi dan pemikirannya untuk Kota Cirebon. Yuyun pun bersedia maju sebagai bakal calon walikota pada Pilkada 2024 mendatang apa bila ada partai yang meminangnya.
 
 
Menurut Yuyun, peta politik di Kota Cirebon untuk Pilkada 2024 mendorong partai-partai berkoalisi. Partai pemenang Pilkada 2019 sekalipun, belum tentu mampu kembali meraih kemenangan jika tidak berkoalisi. 
 
Sebab itu, meski berstatus sebagai Kader NasDem, Yuyun tak menutup komunikasi dengan partai lain. Terutama mengenai kontestasi Pilkada 2024. 
 
"Saya siap kalau ada yang mencalonkan. Bagi saya ingin panggilan untuk memberikan pengabdian kepada Kota Cirebon dengan pengalaman dan pemikiran yang saya miliki," pungkas Yuyun. (wan)

Sumber: