Yamaha_detail

Ketua PKB Siap Maju Calon Bupati Majalengka

Ketua PKB Siap Maju Calon Bupati Majalengka

KOMITMEN. Ketua DPC PKB Majalengka, Kombes Pol (Purn) Juhana Zulfan menerima dukungan dari kadernya untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Majalengka.--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - DPC PKB Kabupaten Majalengka mengaku cukup optimis menghadapi agenda politik lima tahunan, baik Pemilu, Pileg maupun Pilkada Majalengka tahun 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PKB Majalengka Kombes Pol (Purn) Juhana Zulfan.

Dirinya menyatakan seluruh kader dan badan otonom serta pengurus DPC PKB cukup solid dan memiliki kesamaan visi, memenangkan semua perhelatan demokrasi di Majalengka. Pria yang digadang-gadang akan maju sebagai calon Bupati Majalengka pada Pilkada 2024 itu menegaskan, saat ini mesin partainya sudah dipanaskan dan siap melaju.

Sejumlah program dan strategi sudah dan sedang dilakukan, diantaranya penguatan struktur organisasi sayap partai dan penguatan struktur partai hingga ke tingkat anak ranting. Selain itu penguatan dan kaderisasi terus dilakukan, dengan menyasar sejumlah kaum milenial maupun kaum hawa dan sejumlah tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Ini merupakan salah satu upaya kami menyiapkan PKB menghadapi Pilkada maupun Pemilu di Majalengka, dimana kami akan all out untuk bisa memenagkan hajat demokrasi lima tahunan tersebut,” ucapnya.

Mantan Kepala Bidkeu Polda Papua ini menambahkan jika masyarakat menghendaki dan ada dukungan dari para ulama serta kiai yang menginginkan dirinya maju sebagai Bupati Majalengka, maka dirinya akan sami’na waatho’na.

“Saya kira saat ini yang paling penting dan prioritas bagi PKB  adalah menguatkan konsolidasi internal, dan bagaimana kita bisa meningkatkan elektabilitas partai melalui pembenahan struktur organisasi agar solid dan tertata dengan baik. Selain itu aspek internal dan eksternal juga harus diperkuat,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan sekretaris DPC PKB Aan Subarhan SPd, menurut dia saat ini banyak desakan agar ketua DPC PKB Majalengka maju dalam Pilkada. Bahkan dorongan mendukung ketua DPC PKB untuk maju dalam Pilkada Majalengka bukan hanya datang dari internal PKB, melainkan juga dari kalangan eksternal.

Sementara untuk Pemilu di Majalengka, pihaknya menargetkan minimal 10 kursi DPRD Majalengka. Hal itu sesuai dengan hasil rapat DPC PKB dan kesiapan seluruh kader maupun banom PKB yang akan berjuang habis-habisan.

“Kami sepakat untuk memasang target 10 kursi di DPRD Majalengka pada Pileg 2024, dan mendorong Ketua DPC PKB untuk maju dalam Pilkada,” pungkasnya. (pai)

Sumber: