Kantor Kecamatan Kedokanbunder Sediakan Ruang Ramah Anak

Kantor Kecamatan Kedokanbunder Sediakan Ruang Ramah Anak

MAKIN NYAMAN. Seorang anak sedang bermain di ruang ramah Kantor Pemcam Kedokanbunder. Ruangan ini digunakan ketika orang tuanya mengurus administrasi. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, KEDOKANBUNDER–Pemerintah Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu menyediakan fasilitas arena bermain untuk anak-anak.

Ruang ramah anak ini menjadi pendukung dalam pelayanan masyarakat yang mengurus administrasi dan keperluan lain di kantor kecamatan.

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, suasana Kantor Kecamatan Kedokanbunder dijamin semakin menyenangkan bagi anak-anak.

Pasalnya, saat ini di kantor kecamatan tersebut sudah tersedia arena bermain bagi anak-anak yang bisa digunakan ketika orang tuanya mengurus administrasi dan berbagai keperluan.

“Sebelumnya juga telah menyediakan jalur khusus bagi disabilitas, ruang laktasi, survei IKM berbasis digital, layanan antrian digital, dan wifi gratis,” jelas Atang, Senin (27/6).

Menurutnya, penyediaan fasilitas arena bermain bagi anak-anak di kantor kecamatan merupakan kebutuhan agar anak-anak yang datang bersama orang tuanya merasa nyaman dan tidak bosan. Hal ini dikarenakan tidak sedikit ketika ada orang tua yang datang ke kantor kecamatan sambil membawa anak-anak.

Selain itu, lanjut Atang, penyediaan tempat bermain merupakan langkah untuk mewujudkan pelayanan prima karena hal tersebut merupakan standar pelayanan yang harus dipenuhi di instansi pemerintah.

“Kita ingin masyarakat yang datang ke kantor kecamatan ini menjadi nyaman. Secara bertahap kami penuhi sarana tersebut sesuai dengan standar sebagai instansi pemerintah,” ucapnya.

Atang menambahkan, atas penyediaan berbagai sarana tersebut pada triwulan I tahun 2022 pihaknya mendapatkan indeks kepuasan masyarakat sebesar 93,32. Selain penyediaan sarana pihaknya pun terus melakukan berbagai perbaikan terutama di layanan publik. “Kita terus berbenah untuk mewujudkan Kedokanbunder Hebat menuju Indramayu Bermartabat,” tukasnya. (tar)

Sumber: