Kang Hero Sebar Hewan Kurban di Dapilnya

Kang Hero Sebar Hewan Kurban di Dapilnya

KURBAN. Anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi Partai Demokrat, Ir Herman Khaeron menyalurkan hewan kurban di daerah Cirebon dan Indramayu yang merupakan Dapilnya, kemarin.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pada momentum Idul Adha 1443 H tahun ini, Anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi Partai Demokrat, Ir Herman Khaeron, yang juga Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat bersama istrinya, dr. Ratnawati menyalurkan hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 9 ekor kambing, Minggu (10/07) kemarin.

Pemotongan dan pembagian hewan kurban tersebut tersebar dibeberapa tempat di Cirebon dan Indramayu yang juga merupakan daerah pemilihanya. 

"Alhamdulillah kami tahun ini kami masih bisa berqurban, kami juga salurkan kepada masyarakat di Cirebon dan Indramayu, semoga berkah bagi kami, demikian disampaikan Kang Hero, sapaan akrabnya, kemarin.

Berkurban di hari raya Idul Adha, lanjut Kang Hero, adalah bentuk ibadah, sekaligus kepasrahan secara total kepada Allah, sehingga bisa dikatakan, kurban merupakan bentuk ketaatan secara total seorang hamba kepada Tuhannya.

Selain itu, kata Hero, berkurban juga menjadi bentuk ibadah kepada Allah SWT, sekaligus pengungkapan rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan Allah SWT kepada manusia, dan melalui kurban, tak hanya iabdah kepada Allah, melainkan juga merupakan ibadah kepada sesama manusia dengan berbagi.

Pada momentum Idul Adha kemarin, Kang HEro beserta istri berkesempatan melaksanakan shalat ied di daerah pemilihannya, yakni di daerah Indramayu, dan setelah itu, dilakukan pemotongan hewan kurban, dan dibagikan kepada masyarakat yang sebelumnya sudah didata oleh tim.

"Semoga ibadah kurban kami diterima ,dan menjadi keberkahan untuk semua," kata Kang Hero. (sep)

Sumber: