CSB Mall Salurkan Dua Ekor Sapi Qurban ke Masjid Az-Zaytun

CSB Mall Salurkan Dua Ekor Sapi Qurban ke Masjid Az-Zaytun

SERAHKAN. Manajemen CsB Mall menyerahkan hewan qurban 2 ekor sapi kepada Penitia Qurban Masjid Az-Zaytun, Minggu (10/7).--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - CSB Mall menyalurkan dua ekor sapi qurban melalui Pengurus DKM Az-Zaytun, Minggu (10/7). Sapi qurban diserahkan langsung oleh CSB Mall Manager Adwin Nugroho kepada Ketua Panitia Qurban Masjid Az-Zaytun, Budhi Virmansyah. 
 
"Alhamdulillah untuk tahun ini Idul Adha 2022 tepatnya 1443 Hijriah, CSB Mall menyerahkan hewan qurban dua ekor sapi kepada DKM Az-Zaytun untuk kemudian nanti distribusinya kami serahkan ke pihak DKM," ujar Adwin.
 
Menurut Adwin, dua ekor sapi yang diberikan CSB Mall merupakan program rutin tiap Idul Adha. Hewan qurban itu diharapkan menjadi tambahan pangan bagi penerimnya. Yakni warga dari sekitar CSB Mall. 
 
Dijelaskan Adwin, selain dua ekor sapi dari CSB Mall juga ada seekor sapi dari penyewa ruko di CSB Mall dan 6 ekor kambing dari penyewa ruko dan tenant. Sehingga, total hewan qurban yang diserahkan ke DKM Az-Zaytun.
 
Rinciannya hewan qurban yakni CSB Mall 2 sapi, Master Media 1 sapi, JNE 2 kambing, MDS CSB Mall 1 kambing, Wahaha 1 kambing, Equity 1 kambing, dan Rain 1 kambing. 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Qurban Masjid Az-Zaytun, Budhi Virmansyah mengatakan, seluruh hewan qurban dipotong dan disalurkan di hari yang sama. Menurut Budhi, pihak panitia telah menyebarkan 600 kupon penerima daging qurban. 
 
"Sasarannya warga di sekitar CSB Mall. Yakni RW 09 Pandansari, Kabupaten Cirebon, RW 09 Suradinaya Barat, Kota Cirebon, RW 08 Suradinaya Selatan, Kota Cirebon, para pedagang di Lapak PKL CSB Mall, tetangga dekat masjid Az-Zaytun, karyawan cleaning service, security dan parkir di CSB Mall serta marbot dan jama'ah masjid Az-Zaytun," katanya.
 
Menurut Budhi, paket daging qurban dibagikan sesuai kupon yang sudah disebar. Warga penerima datang membwa kupon dikemudian berhak mendapat sepaket daging qurban. 
 
Sistem kupon diberlakukan guna menghindari salah sasaran. Disamping itu, dengan sistem kupon bakal lebih efektif menjaring penerima supaya tidak berkerumun. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.
 
"Kami sebar kupon. Dan warga datang sesuai jam yang ditentukan. Sehingga tepat sasaran sesuai yang ditargetkan," pungkas Budhi. (wan)

Sumber: