Jajal Ketangguhan All New Ertiga Hybrid, Libas Jalan Pegunungan Tetap Irit BBM

Jajal Ketangguhan All New Ertiga Hybrid, Libas Jalan Pegunungan Tetap Irit BBM

TEST DRIVE. Agenda test drive PT CDPB bersama jurnalis Cirebon dilakukan Sabtu (16/7) dari Cirebon menuju Bendungan Kuningan.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Sejumlah jurnalis dari Cirebon berkesempatan test drive All New Ertiga Hybrid yang digelar PT Suzuki Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB), Sabtu (16/7). Bendungan Kuningan dipilih jadi destinasi test drive. 

Operational Manager PT CDPB, Jesaya Soekamto menjelaskan, Cirebon dan Kuningan menjadi saksi kinerja All New Ertiga Hybnd yang merupakan LMPV elektrifikast pertama di Indonesia.

Pada kegiatan test drive tersebut para jurnalis diberi kesempatan untuk merasakan langsung pengalaman mengendarai All New Ertiga Hybrid dan semua fitur unggulannya. 

"Bersama rekan-rekan jurnalis, kita menyaksikan langsung seberapa etisien konsumsi bahan bakar All New Ertiga Hybrid. Cirebon dan Kuningan memang merupakan tempat yang cocok untuk menguji kinerja All New Ertiga Hybrid karena rutenya memiliki berbagal kondisi yang menantang, seperti jalan yang naik-turun dan ruas jalan yang macet," jelas Jesaya.

Selama perjalanan melakukan Test Drive All New Ertiga Hybrid di kondisi lalu lintas yang beragam dan jalanan yang menantang, para jurnalis juga mencoba langsung fitur-fitur ungguian.

Seperti Engine Auto Start-Stop, Cruise Control Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Program (ESP) serta membuktikan bagaimana nyamannya mengendarai All New Ertiga Hybrid.

Menurut Jesaya yang turut hadir dalam kegitan ini mengatakan bahwa hasil test drive bersama jurnalis dapat menjadi informasi kredibel mengenai kinerja All New Ertiga Hybrid.

“Kami harap dengan Test Drive All New Ertiga Hybrid ini dapat memberikan informasi yang realistis dan kredibel kepada masyarakat yang sedang mencar kendaraan yang trit bahan bakar dan ramah lingkungan," kata Jesaya.


TANAM POHON. PT CDPB lakukan tanam 500 pohon albasia, mahoni dan pinus di area greenbelt Bendungan Kuningan, Sabtu (16/7).--

Selain test drive, PT CDPB juga melakukan tanam pohon di area greenbelt Bendungan Kuningan. Kegiatan itupun disambut positif penjaga bendungan.

"Memang setiap tahun mengadakan CSR. Biasanya tebar benih ikan. Dan kali ini kita agendanya tanam pohon sebanyak 500 pohon. Jenisnya albasia, mahoni dan juga pinus," jelas Jesaya. 

Dia berharap, pohon yang ditanam di Bendungan Kuningan bermanfaat untuk penghijauan area greenbelt yang masih gundul. Sekaligus jadi penahan erosi di tepi bendungan..

Kordinator Lapangan Operasional dan Pemeliharaan Bendungan, Kuningan Doni Tri Wahyudi mengapresiasi upaya PT CDPB menghijaukan area greennbelt Bendungan Kuningan. 

"Kami sampaikan terimakasih karena dapat membantu kami menangani erosi ke depannya. Dengan adanya tanaman tidak sempadan bendungan mudah terorosi atau tergerus," jelas Doni. 

Sumber: