Harganas ke-29, Bupati Sebut Momen Turunkan Angka Stunting

Harganas ke-29, Bupati Sebut Momen Turunkan Angka Stunting

DILEPAS. Bupati Indramayu Nina Agustina melepas peserta jalan sehat di halaman Pendopo Indramayu. Acara rersebut dalam rangka memperingati Harganas ke-29 tingkat Kabupaten Indramayu.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Salah satu rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 tingkat Kabupaten Indramayu dilaksanakan dengan menggelar jalan santai berhadiah, Jumat (22/7). 

Bupati Indramayu, Nina Agustina menyebut kegiatan Harganas ke-29 menjadi momentum untuk menurunkan angka stunting.

Kagiatan yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disduk-P3A) ini melintasi sejumlah ruas jalan di Indramayu kota. Peserta dilepas di halaman Pendopo Indramayu dan finish di Alun-alun Indramayu.

Agenda yang mengusung tema Ayo Kita Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting ini diikuti para kepala perangkat daerah, hingga perwakilan dari tingkat kecamatan.

Disela kegiatan, Nina menyampaikan ucapan syukur atas penurunan angka stunting di Kabupaten Indramayu yang mencapai angka 29,6 persen pada tahun 2019. Kemudian turun menjadi 14,4 persen pada tahun 2021.

Sehingga, kata dia, peringatan Harganas ke-29 ini, menjadi momentum bagi semua pihak yang terkait untuk terus berupaya menurunkan angka stunting sesuai target. 

"Alhamdulillah angka stunting di Indramayu yang tadinya 29,6 persen, sudah menjadi 14,4 persen. Disini kita butuh support dari semuanya. Yuk sama sama kita bangun Indramayu menuju lebih baik lagi," ujarnya.

Pada kegiatan ini peserta tidak hanya mendapat manfaat sehat dan bugar, juga berkesempatan membawa pulang hadiah doorprize. 

Diantaranya, sepeda gunung, voucher, kaos, dan puluhan hadiah hiburan lainnya. (tar)

Sumber: