Pengacara Keluarga Brigadir J; Sebut-sebut Nama Ahok, sampai Pernah Berurusan dengan Iwan Fals

Pengacara Keluarga Brigadir J; Sebut-sebut Nama Ahok, sampai Pernah Berurusan dengan Iwan Fals

Kamarudin Simanjuntak SH, pengacara keluarga Brigadir J--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengomentari pernyataan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak yang menyinggung rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Akibat pernyataan Kamaruddin tersebut, nama Ahok kini masuk di tengah pemberitaan kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Ruhut pun meminta Kamaruddin fokus saja kepada kasus yang tengah ditanganinya. "Pengacara enggak usah lari (bicara) kemana-mana sampai-sampai Ahok marah mau menuntut, kan, jangan, lah," kata Ruhut kepada JPNN.com, Senin (25/7).

Soal kasus Brigadir J, Ruhut optimistis permasalahan itu bisa diungkap tuntas oleh Polri. "Saya melihat Pak Sigit dibantu Pak Andika begitu juga Pak Dudung ini akan terbuka semua. Jadi, pesan saya yang terlibat dengan ini mengaku sajalah kalian semua," ujar Ruhut.

Sebelumnya, Kamaruddin terancam dipolisikan lantaran berani menyenggol Ahok. Kuasa hukum Ahok, Ahmad Ramzy juga sudah datang ke Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dalam rangka berkonsultasi untuk membuat laporan polisi.

"Saya menyampaikan kemarin bahwa saya menunggu 2X24 jam. Artinya, saya menyomasi Kamaruddin dalam 2X24 jam untuk meminta maaf atau meralat perkataannya yang disampaikan," ujar Ramzy di Polda Metro Jaya, Senin (25/7).

"Jika tidak ada permintaan maaf, saya akan membuat laporan polisi. Saya sudah berkonsultasi, menurut penyidik telah cukup unsur mengaitkan pencemaran nama baik dan berita bohong," tegasnya.

Dalam video yang beredar, Kamaruddin membandingkan fenomena pengungkapan kasus Brigadir J dengan persoalan Ahok yang menikah lagi dengan Puput Nastiti Devi setelah bercerai.

Menurut Kamaruddin, Ahok awalnya menuduh mantan istrinya, Veronica Tan berselingkuh. Namun, tak lama kemudian Ahok menikahi Puput yang dulunya pernah menjadi ajudan Veronica Tan.

Dia mempertanyakan kapan Ahok dan Puput berpacaran hingga berujung pernikahan.

"Mungkin semua masih mengingat itu. Bahkan Ahok sering menyebut nama Yesus, seolah-olah dia benar, tetapi ketika Ahok sudah di penjara, dia membuat janji pernikahan dengan ajudan ibu itu (Veronica, red). Pertanyaannya saya, kapan mereka pacaran," ujar Kamaruddin dalam video itu.

Sementara itu, pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak rupanya pernah berurusan dengan musikus Iwan Fals. Lewat akunnya di Twitter, Iwan Fals tak lupa dengan wajah Kamaruddin.

"Lho, ini pengacara yang nuduh istri saya palsukan surat-surat Ormas Oi, nih," tulis pelantun 'Bento'.  

Pemilik nama asli Virgian Listanto melengkapi unggahannya dengan beberapa potret Kamarudin saat diwawancarai awak media di Bareskrim Polri.

"Dibilang juga bahwa Oi itu organisasi berbahaya, hmm," kata Iwan Fals. Unggahan Iwan Fals ini pun langsung menuai reaksi beragam dari warganet.

Banyak yang ikut mempertanyakan kredibilitas Kamaruddin dalam menangani kasus kematian Brigadir J. Kasus kematian Brigadir J menjadi sorotan publik karena dinilai banyak kejanggalan.

Pihak keluarga Brigadir J lantas mencari keadilan dengan dibantu oleh beberapa pengacara, termasuk Kamaruddin Simanjuntak.  Kamaruddin juga melapor ke Bareskrim atas dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. (jpnn/rakcer)

Sumber: