Terungkap, Brigadir J Pernah Ditegur karena Pakai Parfum Milik Istri Ferdy Sambo

Terungkap, Brigadir J Pernah Ditegur karena Pakai Parfum Milik Istri Ferdy Sambo

Komnas HAM mengklaim temukan fakta baru terkait kasus tewasnya Brigadir J sebelum penembakan-ilustrasi-

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Sejumlah sikap aneh pernah ditunjukkan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat selama menjadi ajudan Irjen Ferdy Sambo. Keanehan ini diungkapkan oleh Arman Hanis selaku kuasa hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

 

Salah satu keanehan itu, yakni Brigadir J pernah mengarahkan pistol yang dimilikinya kepada foto Irjen Ferdy Sambo.  

 

“Informasi dari ajudan, bahwa Josua (Brigadir J) diduga pernah mengarahkan senjatanya ke foto Pak Kadiv Propam (Ferdy Sambo). Itu ditegur oleh ajudan lainnya,” kata Arman kepada wartawan, Sabtu (30/7).

 

Dia menyebut ada kemungkinan tindakan tersebut dilakukan Brigadir J berulang kali. Namun, hal itu perlu dipastikan lagi kepada ajudan Irjen Ferdy Sambo lainnya yang mengetahui hal tersebut.

 

“Saya tidak tanya lagi sering apa tidak (menodongkan senjata ke foto Ferdy Sambo). Tetapi pernah,” kata Arman.

 

Tindakan aneh lainnya yang ditunjukkan Brigadir J adalah memakai barang pribadi milik atasannya, istri Irjen Ferdy Sambo. Perbuatan itu juga ditegur oleh ajudan Ferdy Sambo lain yang mengetahui perbuatan Brigadir J tersebut.

 

“Pernah Josua ditegur karena memakai parfum milik Ibu PC (Putri Candrawathi). Ini semua yang disampaikan oleh ADC. Saya juga menunggu hasil yang disampaikan dari ajudan ke Komnas HAM,” kata dia.

 

Arman menuturkan padahal semua ajudan Irjen Ferdy Sambo diberi pelakuan sama atau tidak ada yang dibedakan. Semuanya dibelikan pakaian hingga sepatu supaya seragam saat menjalankan tugas.

 

Brigadir J tewas setelah terlibat baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7) lalu.

 

Dalam insiden itu, Brigadir J disebut telah melakukan pelecehan terhadap Putri Candrawathi. Dia bahkan menodongkan senjata api ke kepala istri jenderal polisi bintang dua itu. (jpnn/rakcer)

 

Sumber: