Kader Golkar Dorong TRM dan Andrie Maju Pilkada Kabupaten Cirebon

Kader Golkar Dorong TRM dan Andrie Maju Pilkada Kabupaten Cirebon

KONSOLIDASI. Pengurus DPD dan KSB PK se-Kota dan Kabupaten Cirebon, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ulama, menggelar pertemuan di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Kedawung, Sabtu (30/7). FOTO: ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Teguh Rusiana Merdeka (TRM) dengan Andrie Sulistio mendapat dukungan penuh dari kader-kader Golkar. Menjadi kandidat kuat untuk mengikuti kontestasi Pilkada dan Pilwalkot 2024 nanti.

Hal itu, tercetus ketika silaturahmi keluarga besar Cirebon, Pengurus DPD dan KSB PK se-Kota dan Kabupaten Cirebon, hingga dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan ulama, di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Kedawung, Sabtu (30/7).

TRM, didorong kader-kader partai beringin menjadi Calon Bupati Cirebon (Cabup). Sementara Andrie Sulistio menjadi Calon Walikota (Cawalkot). Keduanya dinilai sebagai kader potensial. Sama-sama menakhodai Golkar di wilayahnya masing-masing.

TRM merupakan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon. Sedangkan Andrie Sulistio, adalah ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Agung Laksono menjelaskan, kegiatan yang digelar pihaknya untuk memanaskan mesin partai jelang Pemilu 2024.

"Kami pastikan Partai Golkar sudah bertransformasi menjadi partai milenial dengan merangkul kaum muda yang diusung ke panggung politik," kata Agung.

Ia melanjutkan, untuk meraih kemenangan Pemilu, Pileg, dan Pilkada 2024 khususnya di Cirebon, tentunya kekompakan para kader Partai Golkar Kota maupun Kabupaten Cirebon yang selama ini terjalin, harus dijaga dengan baik.

"Kekompakan dan sinergitas ini harus dijaga dengan baik. Jangan hanya kader saja, akan tetapi penunjangnya juga harus kokoh dan kompak," ungkap dia.

Ia melanjutkan, konsolidasi seperti ini sangat penting untuk pemenangan Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif pada 2024 mendatang. "Secara nasional, saya optimis akan memenangkan pemilu pada tahun 2024 mendatang. Dengan berbekal pengalaman yang sudah ada," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Kosgoro 1957 sekaligus Anggota DPR RI, Dave Akbarsah Fikarno Laksono berharap, seluruh kader Partai Golkar di Kota dan Kabupaten Cirebon serta daerah lainnya, tetap solid sampai Pemilu 2024 mendatang.

"Terima kasih atas dukungan semua kader dan simpatisan seluruh elemen masyarakat yang selama ini sudah memberikan dukungannya. Mari kita bersama-sama membangun bangsa ke depannya lebih baik lagi," ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusdiana Merdeka menyampaikan, pihaknya akan patuh dan menerima amanat partai bila Partai Golkar menunjuk dirinya maju sebagai calon Bupati Cirebon. Meskipun begitu, dirinya harus mendahulukan untuk berkonsentrasi memenangkan 3 kontestasi di Pemilu 2024.

Selain itu, siap mendukung penuh Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan seluruh kader Partai Golkar Kabupaten Cirebon, siap memenangkan di pesta demokrasi pemilu legislatif dan presiden tahun 2024 mendatang.

"Kalau partai mengamanatkan saya maju di pilkada nanti, pastinya saya siap. Tapi sebelumnya, kami akan berkonsentrasi memenangkan pemilihan legislatif. Kemudian memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai presiden," katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio juga mengaku, pihaknya akan fokus memenangkan kader Golkar di pileg. Kemudian fokus ke pemenangan Pilpres 2024. Yang tergetnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI.

"Sebelumnya, kami akan fokus memenangkan kader Golkar di Pileg serta membangun komunikasi dengan kader untuk memanaskan mesin partai untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden,” paparnya.

Meskipun begitu, dirinya juga tidak menampik bila mendapat amanah dari partai untuk maju di Pilkada Kota Cirebon, ia siap menjalankan amanah tersebut. Namun, semua itu terbuka untuk siapa saja dapat mencalonkan diri di pilkada melalui Partai Golkar. (zen)

Sumber: