2 Cucu Mainan Api, Rumah Kakek di Talun Terbakar

2 Cucu Mainan Api, Rumah Kakek di Talun Terbakar

Rumah milik warga di Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon hangus dilalap api, Senin (1/8/2022).-FOTO:IST--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON-Sebuah rumah warga di Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon hangus dilalap api.

Rumah yang terbakar tersebut milik Jali bin Durakim di Blok Pahing RT 05 RW03, Desa Kubang Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kebakaran terjadi Senin siang (1/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Awalnya dua orang cucu pemilik rumah (korban) bernisial PR (6) dan VAP (6) bermain api sambil membakar sampah di sekitar kandang kambing yang berada di samping rumah korban.

Karena kondisi saat itu tiupan angin sedang kecang, api kemudian merambat ke rumput kering bekas pakan kambing. Akibatnya api membesar dan membakar kandang kambing tersebut serta rumah korban.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar Kabupaten Cirebon yang tiba di lokasi dibantu warga setempat. Kebakaran tersebut mengakibatkan semua bangunan beserta isinya ludes habis terbakar. 

Kebakaran tersebut juga korban mengalami kerugian Materil sebanyak kurang lebih seratus juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini karena pada saat kejadian pemilik rumah atau korban dan keluarganya sedang tidak ada di rumah hanya ada dua orang cucu korban saja,"ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Talun AKP Yuliana kepada radarcirebon.com, Senin (1/8/2022). (rdh)

Sumber: