Pascasarjana IAIN Cirebon Bukal Buka Prodi Magister SPI

Pascasarjana IAIN Cirebon Bukal Buka Prodi Magister SPI

PEMBUKAAN. Pascajarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon berencana membuka program magister prodi SPI. Presentasi izin pembukaan prodi sudah dilakukan di hadapan Subdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendi--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -  Pascajarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon berencana membuka program magister prodi SPI. Presentasi izin pembukaan prodi sudah dilakukan di hadapan Subdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, kemarin.

 
Proses presentasi juga dipantau langsung LPM IAIN Cirebon. Sembari melakukan presentasi untuk pembukaan program magister untuk PPG. Presentasi ini dilakukan setelah IAIN Cirebon mendapatkan surat pemberitahuan untuk melakukan presentasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam no  B-431 /Dt.l.III/HM.01/08/2022.
 
 
"Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Pascasarjana IAIN  Cirebon beberapa waktu lalu telah mengajukan proposal pembukaan prodi baru S2 SPI berbekal hasil akreditasi Unggul yang telah dikukuhkan prodi S1 SPI," ujar Direktur Pascasarjana IAIN Cirebon, Prof Dr H Dedi Jubaedi MAg.
 
Pada kesempatan ini presentasi dilakukan langsung oleh Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Cirebon H Didin Nurul Rosidin MA PhD didampingi langsung oleh Direktur Pascasarjana IAIN Cirebon Prof Dr H Dedi Djubaedi MAg dan Prof. Dr H Khaerul Wahidin MAg sebagai Guru Besar Sejarah IAIN Cirebon.
 
Dari pihak LMP, hadir Ketua LPM Dr H Ayus Ahmad Yusuf SE MSi, Kapus Audit LPM Muhsin Riyadi MA, dan Ketua Gugus Kendali Mutu LPM IAIN Cirebon M Syaoqi Nahwandi MH.
 
Selain hadir pula Dekan FUAD Dr Hajam MAg., Kajur SPI S1 Aah Syafaah MAg dan seluruh Tim Pengaju Program Studi S2 SPI.
 
"Presentasi dilakukan dalam waktu kurang lebih 10 menit dengan menyampaikan beberapa hal terkait Pengajuan Prodi S2 SPI ini terkait Visi Misi, Ketersediaan tenaga pengajar dan tenaga kependidikan, sarana prasaranan, ketersedian dana yang direncanakan, peluang calon mahasiswa dan beberapa hal lain terkait proposal yang telah diajukan," jelas Prof Dedi.
 
Harapannya adalah presentasi ini membawa hasil yang baik dan Izin prodi baru yaitu S2 SPI segera diterbitkan, sehingga S2 Pascasarjana IAIN Cirebon bisa segera melaksanakan perkuliahan khususnya jurusan S2 SPI ini. 
 
"Hal ini tentu akan menambah daya dobrak IAIN Cirebon yang sebentar lagi akan beralih status menjadi UIN SNJ Cirebon atau UISSI dalam megukuhkan dirinya sebagai pusat keilmuan di lingkungan Jawa Barat dan sekitarnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkasnya. (wan)

Sumber: