Tim Futsal SMKN 1 Cirebon Juara Walikota Cup

Tim Futsal SMKN 1 Cirebon Juara Walikota Cup

SELEBRASI. Tim futsal SMKN 1 Cirebon melakukan selebrasi di hadapan ratusan pendukungnya usai menjuarai Walikota Cup I 2022. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Turnamen futsal Walikota Cup I tahun 2022 selesai digelar. Tim futsal dari SMK Negeri 1 Cirebon berhasil menjadi jawara pada turnamen yang digagas langsung Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH tersebut.

Tim futsal SMK Negeri 1 Cirebon berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim futsal dari SMK Nasional Sumber di laga final di Sport Hall Bima, Minggu (14/8).

Tampil di hadapan ratusan suporternya yang memberikan dukungan sejak awal laga, tim futsal Neper (sebutan SMKN 1 Cirebon) berhasil memenangi pertandingan dengan skor 3-0 tanpa balas.

Manager tim futsal SMKN 1 Cirebon, Fhimar Askara mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya.

"Kemenangan ini adalah hasil dari perjuangan semua. Kami fokus dari porsi latihan, sudah persiapan sejak lama. Dan setiap latihan kita hasilkan posisi terbaik, inilah hasilnya," ungkap Fhimar.

Kemenangan tim futsal SMKN 1 Cirebon pada turnamen Walikota Cup kemarin, lanjut Fhimar, menjadi pembuktian bahwa tak hanya stigma buruk tawuran yang melekat kepada SMKN 1 Cirebon. Tetapi segudang prestasi juga bisa dihasilkan oleh para siswa di SMKN 1 Cirebon.

"Dengan prestasi ini, kami ingin mengubah stigma pandangan jelek terhadap kami, yang selama ini dikenal dengan tawuran. Tapi di olahraga, kita juga bisa berprestasi," tegasnya.

Ia pun berharap kepada pemerintah, untuk lebih sering menggelar event-event untuk pelajar, terutama di bidang olahraga. Karena dengan demikian, maka bakat-bakat dan potensi yang dimiliki para generasi muda bisa diarahkan kepada hal-hal yang positif.

"Kita juga bisa berprestasi. Dan event seperti ini mudah-mudahan lebih sering diadakan. Kami siap berpartisipasi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Walikota Cup I 2022, Subagja mengapresiasi 32 tim futsal yang ikut bertanding dan sudah ikut menyukseskan turnamen futsal kemarin.

Ia melihat, animo para pelajar yang sangat besar pada turnamen tersebut, dan semua, baik pemain, official serta para supporter telah membuktikan bahwa mereka bisa tertib, sportif dan aman.

"Ini kegiatan positif untuk generasi muda yang diadakan Walikota. Alhamdulillah animonya luar biasa, terlaksana dengan baik. Terima kasih bapak Walikota. Ke depan, ini akan menjadi event rutin," kata Subagja. (sep)

Sumber: