Ekspedisi Kebangsaan Bawa Misi Kemerdekaan

Ekspedisi Kebangsaan Bawa Misi Kemerdekaan

EKSPEDISI KEBANGSAAN. Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH bersama jajaran Forkopimda melepas ‘Ekspedisi Kebangsaan’ yang akan membawa misi dengan berjalan kaki dari Cirebon ke Gedung Sate, Bandung. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

Untuk etape pertama, pembawa misi akan dilakukan oleh lima camat yang ada di Kota Cirebon bersama dengan dua lurah, dikawal langsung oleh personel TNI-Polri. Dilepas langsung oleh Walikota Cirebon bersama jajaran Forkopimda dari Stadion Madya Kawasan Olahraga Bima. 

Sementara itu, Camat Harjamukti, yang menjadi pembawa misi di etape pertama, Yuki Maulana Hidayat mengatakan, untuk persiapan, setelah diberikan instruksi langsung oleh pimpinan. Dia pun mulai mempersiapkan diri, terutama mempersiapkan fisik secara pribadi.

“Saya persiapan, dengan istirahat yang cukup, dan banyak berdoa, itu saja. Kemudian kemarin setelah dilakukan pengecekan, hasil cek sehat,” ungkap Yuki.

BACA JUGA:Peringati HUT Kemerdekaan ke-77, Grage Group Optimis Bangkit Usai Pandemi

Selama perjalanan, sebagaimana misi yang dibawa, ditambahkan Yuki, para pembawa misi diharuskan untuk mengampanyekan beberapa hal. Di antaranya adalah mengampanyekan stop stunting untuk menyongsong generasi emas di tahun 2045.

“Jalan sambil yel yel, memunculkan semangat pembangunan, mengampanyekan stop stunting, dan membuktikan kepada provinsi bahwa Kota Cirebon berkomitmen mewujudkan Jawa Barat bebas stunting,” kata Yuki.

Sumber: