Korban Terseret Arus Laut Ditemukan Meninggal Dunia

Korban Terseret Arus Laut Ditemukan Meninggal Dunia

NAHAS. Tim SAR gabungan menemukan jasad korban terseret arus di perairan Kecamatan Patrol pada hari kelima pencarian. Jenazah ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Setelah dilakukan pencarian selama lima hari, korban terseret arus laut di perairan wilayah Kecamatan Patrol akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (26/8) dini hari. 

Jasadnya ditemukan pada jarak sekitar dua kilometer dari titik lokasi kejadian. Tim SAR gabungan menemukan jasad korban sekitar pukul 01.45 WIB. 

Setelah dievakuasi, petugas membawanya ke RSUD Indramayu untuk kepentingan identifikasi. Operasi SAR pun resmi dihentikan, dan seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing-masing.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan, Muhamad Rizki (12) korban terseret arus di pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. 

Berdasarkan informasi dari tim di lapangan, pada pukul 02.00 WIB Tim SAR gabungan menerima informasi penemuan jenazah pada 01.45 WIB, oleh security PT PJB UBJOM PLTU Indramayu.

BACA JUGA:Tim SAR Diadang Ombak Setinggi Dua Meter

Jenazah tersebut ditemukan sekitar 2 kilometer dari Last Known Position (LKP). “Setelah menerima informasi tersebut, Tim SAR gabungan segera menuju lokasi penemuan jenazah untuk melakukan evakuasi,” jelasnya.

Tidak lama berselang, sekitar pukul 02.30 WIB, jenazah selesai dievakuasi dan dibawa ke RSUD Indramayu untuk dilakukan identifikasi oleh Tim INAFIS Polres Indramayu. 

Kemudian pada pukul 07.15 WIB, berdasarkan hasil identifikasi dan konfirmasi dari pihak keluarga korban, bahwa jenazah yang ditemukan merupakan Muhamad Rizki yang sedang dicari oleh Tim SAR gabungan.

“Pada pukul 07.45 WIB sehubungan dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR selesai dan dilakukan penghentian. Selanjutnya seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, korban terseret arus di perairan wilayah Kecamatan Patrol pada Minggu (21/8) siang. 

BACA JUGA:Empat Hari, Rizki Belum Ditemukan

Muhamad Rizki yang merupakan anak angkat dari Kasiro (34) itu dikabarkan mengalami kecelakaan saat bermain di pantai bersama kelima temannya.

Sumber: