Ekspos Produk Akademik, Upaya Balitbang Kembangkan Moderasi Beragama

Ekspos Produk Akademik, Upaya Balitbang Kembangkan Moderasi Beragama

EKSPOS. Balitbang Kemenag dan IAIN Cirebon inisiasi eskpos produk akademik.--

Sumanta juga menjelaskan, seminar dan ekspos produk akademik ini menutut kesadaran kita terhadap ilmu pengetahuan dan agama, maka tentu saja ini harus terimplementasi dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam konsep moderasi beragama.

Kemudian kerjasama lainnya adalah Dialog Kebudayaan, di mana kita bisa berdialog dengan sejumlah pakar budaya dan pakar lainnya untuk bagaimana Cirebon menjadi destinasi karena kita memilki warisan budaya yang melimpah dari para leluhur kita.

Di kehangatan sambutannya, Sumanta juga menyinggung soal Tridharma Perguruan tinggi. Di mana kata Sumanta, kita tidak hanya berpangku pada satu Tridharma tetapi juga harus ada pengembangan berupa penelitian dan implementasi berupa pengabdian. 

"Tridharma ini merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi dan ini sudah di backup oleh Balitbang," tandasnya.

Sementara itu, kegiatan Seminar dan Ekspos Produk Akademik dengan tema "Sinergitas Masyarakat dan Dunia Pendidikan Dalam Moderasi Beragama" ini dihadiri ratusan mahasiswa, dosen dan sejumlah pimpinan di lingkungan civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Sumber: