Hingga 16 Oktober Ada Operasi Zebra Lodaya, Hati-hati Pemotor Bonceng 3

Hingga 16 Oktober Ada Operasi Zebra Lodaya, Hati-hati Pemotor Bonceng 3

APEL. Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar menyematkan pin pada petugas di Apel Ops Zebra Lodaya 2022. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2022, hingga 16 Oktober mendatang, Sat Lantas Polres Cirebon Kota melaksanakan operasi lalu lintas dengan sandi Ops Zebra Lodaya 2022.

Pada hari pertama, Ops Zebra Lodaya 2022 dengan tujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) tersebut, diawali dengan apel gelar pasukan di Mapolres Cirebon Kota, dipimpin langsung kapolres.

"Hari ini digelar apel personel dalam rangka Operasi Zebra Lodaya tahun 2022, guna menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," ungkap Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar pada apel gelar pasukan.

Pada Ops Zebra Lodaya 2022 saat ini, lanjut M Fahri, ada tujuh sasaran utama yang akan menjadi fokus perhatian petugas di dalam mengamankan lalu lintas.

Di antaranya, petugas akan menyasar pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengendara yang masih di bawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian, pengemudi atau pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara dalam pengaruh atau konsumsi alkohol. Lalu pengemudi atau pengendara yang melawan arus, serta pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Dalam menjalankan Ops Zebra Lodaya 2022 ini, jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota juga berkoordinasi dengan unsur lain. Seperti TNI dan Dinas Perhubungan. Untuk Satlantas sendiri, sedikitnya 70 personel dilibatkan dalam Ops Zebra Lodaya 2022.

"Kami melaksanakan tugas ini bersinergi dengan stakeholder terkait. Juga kami libatkan sebanyak 70 personel," tandasnya. (sep)

Sumber: