Anies Ketemu AHY, Direncanakan akan Sambangi PKS

Anies Ketemu AHY, Direncanakan akan Sambangi PKS

Anies Baswedan dan AHY--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menemui Keluarga Besar Partai Demokrat di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (7/10/2022).

Anies mengatakan, dengan pertemuan ini diharapkan menjadi awalan yang baru untuk kemajuan Indonesia.

Dia berharap agar komunikasi dengan pimpinan partai Demokrat dapat terus berlanjut.

“Nah sekarang kita, saya sampaikan tadi memulai awalan baru, bukan, baru ini awalan yang baru karena kita sudah berjalan selama ini, sama insyaallah dengan obrolan yang kita sudah lakukan tadi, seolah nanti kita akan ada kelanjutannya dan harapannya kelanjutannya itu akan membuat arah untuk kemajuan Indonesia Raya,” ucapnya kepada wartawan usai pertemuan.

Saat ini, Anies Baswedan memang tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol usai ia dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh partai NasDem.

“Kita semua sedang dalam percakapan, apa yang sudah dilakukan oleh partai NasDem. Sekarang kita bicara juga dengan teman-teman di Demokrat,” tuturnya.

Selanjutnya ia berencana untuk menjalin komunikasi dengan Partai Kesejahteraan Sosial atau PKS.

“Insyaallah nanti percakapan juga meluas dengan PKS yang mudah-mudahan nanti membangun sebuah aliran baru, di dalam kita membangun Indonesia yang lebih baik. Percakapan ini semua bagian dari tanggung jawab kita, kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk membuat ndonesia lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan, dengan kedatangan orang nomor satu DKI Jakarta ini menjadi momentum untuk mendekatkan keluarga keluarga besar partai Demokrat.

“Semoga kedatangan Mas Anies ini juga semakin mendekatkan beliau, saya tadi mengatakan semakin dekat dengan keluarga besar partai Demokrat,” ucapnya.

Anies sendiri sempat menjadi salah satu peserta konvensi calon presiden partai Demokrat pada 2013 lalu untuk menentukan calon yang akan diusung di tahun 2014 silam.

“Jadi sekali lagi kebersamaan ini belum, bukanlah baru kuta jalin tapi sudah cukup lama. Sekarang tentunya dalam konteks yang sedikit berbeda,” tutur putra Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini.

Dia berharap agar pertemuan ini menjadi awal yang lebih baik untuk kebersamaan ke depannya dalam menyusun perubahan dan perbaikan Indonesia yang semakin baik.

“Indonesia terlalu besar untuk Hanya untuk dipikirkan oleh satu, dua orang, satu, dua kelompok saja. Kita ingin Indonesia semakin maju dan sejahtera. Ini pekerjaan besar lintas generasi. Lintas kepemimpinan, oleh karena itu, segala hal yang baik kita lanjutkan. Kita tingkatkan. Tapi kalau ada yang kita rasakan belum baik, harus kita perbaiki,” ungkapnya.

Dia mengaku mengapresiasi Anies di masa-masa akhir jabatannya sebagai Gubernur Gubernur DKI Jakarta.

“Sampai dengan masa-masa menjelang akhir jabatannya masih bekerja keras, tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Jakarta. Tadi malam juga kita mengikuti beliau hadir di tengah-tengah warga atas musibah banjir yang sempat ada korban jiwanya,” pujinya.

Menurutnya, sosok Anies merupakan pemimpin yang dibutuhkan dalam pembangunan saat ini ke depan.

“Mas Anies memiliki visi dan misi yang sama. Oleh karena itu, tidak heran dengan chemistry yang terjadi juga makin kuat karena kami dipertemukan oleh visi misi, prinsip dan etika untuk memajukan bangsa ke depan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berharap, Partai Demokrat dan PKS bersatu dengan NasDem untuk Pemilu 2024.

"Soal PKS dan Demokrat, dari apa yang saya pahami sebagai praktisi politisi, Insyaallah semua menyatukan pikiran, semangat, tekad, bersama dengan Nasdem," ujar Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022) lalu.

Meski demikian, NasDem, PKS , dan Demokrat belum secara resmi melakukan koalisi pada Pemilu 2024. (selfi/fajar/rakcer)

Sumber: