dr Tifa Dianggap Permalukan Profesi Dokter, Sudahlah Dok Stop Bikin Malu

dr Tifa Dianggap Permalukan Profesi Dokter, Sudahlah Dok Stop Bikin Malu

dokter Tifa--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA—Mencuatnya isu dugaan ijazah palsu Presiden Jokowi yang digunakan saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kian santer dibicarakan.

Pada (9/10), viral di media sosial foto ijazah Jokowi yang dianggap berbeda dengan Jokowi yang sekarang. Hal itu diunggah oleh Dokter Tifa, yang juga alumni Universitas Gadjah Mada (UGM). Sealmamater dengan Jokowi.

 “Sebagai Dokter yang lulus matakuliah Anatomi 15 SKS pasti tahu, hidung, bibir dan gigi di foto sebelah kanan adalah milik dua orang yang berbeda,” ungkapnya melalui unggahan di Twitter.

Menanggapi hal itu, Dokter Berlian I. Idris menyebut apa yang disampaikan Doter Tifa memalukan Profesi Dokter.

“Sudahlah, Dok, stop bikin tweet kayak gini. Bikin malu profesi Dokter,” bantahnya, Senin (10/10/2022).

Dokter speialis jantung ini mengatakan, apa yang dilakukan Dokter Tifa dengan membandingkan dua foto yang diambil pada rentang waktu berjauhan sebenarnya tidak bisa.

“Mana bisa bandingin foto dulu dengan sekarang. Apalagi yang dulu berkumis, kini tidak. Lagian mata kuliah anatomi kan tidak mengajarkan ilmu perbandingan wajah dari foto,” jelasnya.

Selain itu, Dokter Berlian Idris yang menyampaikan keluhnya pada cuitan Twitter, turut mengunggah foto Dokter Tifa.

“Maksud saya membandingkan dua foto dr. Tifa pakai filter vs tidak kurang lebih serupa dengan foto Pakde sekarang yang lebih tajam gambarnya, VS foto dulu dengan kualitas yang kurang bagus,”bebernya.

“Hanya karena tidak keliatan sama, tidak lantas itu foto dua orang yang berbeda,” tandasnya.

(Arya/Fajar/Rakcer)

Sumber: