Prestasi Pesik Tarik Perhatian Bupati, 2023 Tingkatkan Anggaran

Prestasi Pesik Tarik Perhatian Bupati, 2023 Tingkatkan Anggaran

JADI PERHATIAN. Ketua Pesik Didi Sutardi dan Manajemen, mendapat restu Bupati Kuningan untuk penambahan anggaran. Foto : Bubud Sihabudin/Rakyat Cirebon--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Lolos ke Kompetisi Liga 3 Seri 1 tahun depan, Pesik Kuningan mendapat perhatian Bupati H Acep Purnama SH MH. Terlebih, Tim Laskar Kuda Ciremai menyabet beberapa gelar juara, sepanjang kompetisi 2022 hingga bulan Oktober.

Secara Khusus pihaknya mengundang pemain dan manajemen ke Pendopo Kuningan, Selasa (11/10). Tampak hadir sekira pukul 11.00 WIB, Para pemain  dan pengurus 2022-2027. Diantaranya Ketua Pesik H Didi Sutardi SE, Manager Abdul Haris SH, Pelatih Satria Nurzaman, hingga Sekjen Pesik Doray.

"Target kedepannya, semoga Pesik menjuarai liga 3 seri 1. Kedepan lagi kita berharap masuk Liga 2. Bagi saya ini luar biasa, meski tidak melalui perencanaan yang matang sejak awal. Karena semangat, Ikhklas dan anggaran yang sangat efisien," ujar Acep.

Pihaknya mengakui, efisiensi anggaran bagi Pesik ini, tak bisa dibandingkan dengan  anggaran Tim besar. Kondisi ini terjadi karena mempertimbangkan kemampuan Daerah.

"Awalnya kita hanya menganggarkan Rp 50juta, kemudian ada tambahan sekira Rp 25juta, jadi total anggaran Pesik sejauh ini titalnya Rp 75juta. Untuk bisa mencapai prestasi Juara Liga 3 seri 2," jelasnya.

Ia pun mengupayakan bantuan anggaran untuk sisa kompetisi tahun 2022, di Bulan November Tim Pesik harus tampil prima, untuk berlaga di Piala Soeratin.

Perhatian serius Bupati kepada Pesik, nampak saat berdiskusi bersama Didi Sutardi dkk, di ruang kerjanya. Tahun 2023 pihaknya berharap perencanaan matang seluruh agenda Pesik oleh manajemen. Ia meminta rencana anggaran  selama satu tahun tersebut, segera diserahkan H Didi kepadanya dalam waktu dekat.

"Kita ingin kalender pertandingan dan kegiatan  Pesik November 2022 sampai 2023  ini masuk dalam perencanaan, semuanya," tegas Acep.

Ia juga merencanakan  penawaran beasiswa bagi pemain Pesik yang ingin berkuliah. Besarnya beasiswa disebutkannya  minimal 50persen dari total biaya kuliah.

"Bagi pemain yang belum bekerja, saya akan mencarikan pekerjaan, tapi pekerjaan ini tidak ada kaitannya dengan Pemerintah Daerah. Mungkin saya punya kolega, yang membutuhkan karyawan," pungkasnya.

Usai pertemuan, Ketua Pesik H Didi Sutardi SE, menyampaikan terimakasihnya atas perhatian besar Bupati kepada Pemain dan manajemen.  Sejak dipercaya Bupati, untuk memimpin Pesik pada pertengahan 2022, sangat banyak sumbangsih  Pria yang juga Direktur Obyek Wisata Cibulan tersebut, mempertahankan eksistensi seluruh SDM di Pesik. Membiayai secara mandiri  sejumlah kebutuhan Tim, diluar anggaran Pemkab.

"Ada sambutan hangat dari Pak Bupati kepada Kami. Dan pengakuan pastijya, kemarin di Liga 3 seri 2 kita naik level tahun depan ke seri 1. Dengan apa adanya, alhamdulillah kita mampu, mudah-mudahan dilevel berikutnya ada perhatian penuh Pa Bupati untuk prestasi Pesik," terangnya.

Pekan ini, Pihaknya telah menuntaskan development,  rekrutmen pemain baru U-15, kemudian U-17 untuk Piala Soeratin. Ia berharap pelatih dapat mempertahankan para pemain berprestasi  di Liga 3 Seri 2 untuk berlaga di  2023.

Didi Optimis, kekompakan Pemain, Pelatih dan Pengurus, dapat menghasilkan prestasi baru secara kontinyu.

"Harapannya, para pelatih, pengurus dan pemain, kita tetap guyub. Yang terpenting dukungan penuh dari Pemerintah daerah sebagai pemilik Pesik, dan juga dukungan masyarakat Kuningan. Bahwasanya Pesik itu masih ada, kita berharap bisa ke liga 2 atau bahkan liga 1 Indonesia," pungkasnya. (Bud)

Sumber: