KKRA Majalengka Maju ke Jabar

KKRA Majalengka Maju ke Jabar

BERANGKAT. Beberapa peserta Apguarindo KKRA Majalengka foto bersama sebelum berangkat ke kompetisi tingkat Jawa Barat, Rabu (12/10).--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Dua kontingen Kelompok Kerja RA (KKRA) Kabupaten Majalengka yakni dari Kecamatan Cingambul dan Bantarujeg, lolos sebagai juara Apguraindo tingkat Kabupaten Majalengka dan melaju ke tingkat Jawa Barat.

Pelepasan kontingen Majalengka itu sendiri dilakukan oleh Kepala Kemenag Majalengka H Agus Sutisna, Rabu (12/10) di halaman kantor Kemenag. Dalam sambutannya, Kepala Kemenag meminta agar para peserta Apguraindo yang akan bertanding di tingkat Jawa Barat bisa menampilkan yang terbaik dan bisa membawa harum nama Majalengka.

Menurutnya, kegiatan tersebut harus menjadi motivasi kuat bagi para guru RA dan guru lainya di bawah lingkup Kemenag untuk lebih meningkatkan kualitas dan profesionalisme. Sehingga kedepan kualitas dan mutu guru serta pelayanan pendidikan di lingkungan Kemenag Majalengka bisa terus meningkat.

“Kami ucapkan selamat kepada para peserta yang akan bertanding, jaga nama baik daerah, dan jangan lupa berprestasi, jadikan ini sebagai motivasi untuk bisa lebih maju lagi kedepannya,”pesanya.

Sementara itu Ketua KKRA Majalengka, Tating Sariningsih SPd menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 1 bus untuk membawa seluruh peserta dan official yang akan bertanding di Bandung hari ini.

Tim yang dibawa diantaranya adalah pelatih dan personil drumband dari PD KKRA, tim paduan suara , tim CCQ dan cerdas cermat, qori , qoriah dan Tahfidz quran, tim kreatif KKRA, serta beberapa pengawas dan pendamping dari Kemenag Majalengka.

“Insya Allah untuk hari ini sesuai jadwal kita akan melakukan registrasi terlebih dahulu dilanjutkan dengan acara pembukaan, pertandingan baru akan dimulai besok. Sehingga kita masih memiliki kesempatan satu hari untuk mempersiapkan semuanya,” paparnya.

Sementara itu Suryana SPd tim official yang ikut berangkat mengatakan, pihaknya sangat optimis jika kontingen KKRA Majalengka bisa meraih prestasi terbaik. Hal itu berdasarkan hasil penilaian dari mulai tahap perlombaan hingga latihan dan pra persiapan lomba, semuanya sudah sesuai rencana dan progresnya terus meningkat.

“Insyaalah kami optimis jika melihat hasil pelatihan dan persiapan yang sudah cukup matang yang dilakukan tim selama ini,” pungkasnya. (pai)

Sumber: