Program TNI BSMSS 2022 Dimulai

Program TNI BSMSS 2022 Dimulai

KOMPAK. Masyarakat Desa Tempel, Kecamatan Lelea ikut terlibat dalam program TNI Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa tahun 2022. Pelaksanaan program TNI BSMSS tahun 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID-Program TNI Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2022 tingkat Kabupaten Indramayu menyasar Desa Tempel, Kecamatan Lelea dan Desa Karangasem, Kecamatan Terisi. 

BSMSS yang dilaksanakan bersama pemerintah daerah dan berbagai pihak tersebut akan mempercepat pembangunan fisik maupun non fisik.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto mengatakan, pelaksanaan BSMSS tahun 2022 ini suatu bentuk program Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sehingga BSMSS diharapkan bisa berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan bersama oleh pemerintah daerah, unsur TNI dan Polri, serta sejumlah pihak terkait dengan bergotong royong.

BACA JUGA:4 Tersangka Korupsi Anggaran Makan Minum Santri Ditahan

"Kegiatan ini mudah-mudahan berjalan lancar apa yang direncanakan tanpa kendala dan hambatan. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan gotong royong dengan berbagai pihak. Yaitu, pemerintah daerah, CSR BUMN, BUMD, masyarakat, TNI, Polri dan Perbankan dan instansi terkait dengan silih asih, silih asah dan silih asuh sesuai dengan semboyan Kodam III Siliwangi," ujarnya.

Ia juga berharap, dari kegiatan BSMSS ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Tempel dan Desa Karangasem. "Dan umumnya kita bersama dalam meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," kata dia.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, hakekat pembangunan daerah adalah suatu upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai program yang seimbang, terpadu, dan berkesinambungan.

"Untuk itu bentuk sinergitas dan kerjasama antara Provinsi Jawa Barat dan Kodam III Siliwangi adalah pelaksanaan program BSMSS yang dilaksanakan oleh kabupaten kota di Jawa Barat," jelasnya.

BACA JUGA:Produksi Garam Mengalami Penurunan

Menurutnya, pelaksanaan program TNI BSMSS tahun 2022 tersebut akan berlangsung selama 14 hari. Yakni mulai tanggal 5 hingga 18 Oktober 2022. Untuk proses pembangunannya bersumber dari APBD Kabupaten Indramayu dan melibatkan sejumlah pihak.

"Semoga pelaksanaan kegiatan dengan pembiayaan dari APBD Kabupaten Indramayu melalui perangkat daerah dan juga instansi, BUMN, BUMD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Sesuai keinginan bupati, lanjutnya, pelaksanaan BSMSS dapat bersinergi dalam membangun desa dan terwujudnya Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

Adapun sasaran kegiatan BSMSS ini menyasar pembangunan fisik yang meliputi betonisasi jalan desa sepanjang 240 meter, pembangunan tembok penahan tanggul panjang 185 meter, pembangunan jembatan panjang 6 meter, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 5 titik di Desa Tempel, pembangunan drainase panjang 100 meter, pembangunan 2 unit poskamling, pembangunan instalasi sumur, rutilahu 7 unit, pembangunan jembatan penghubung 1 unit di Desa Karangasem.

Sumber: