Hobi Traveling, Nia Zagazie Terpesona Alam dan Budaya di Linggarjati

Hobi Traveling, Nia Zagazie Terpesona Alam dan Budaya di Linggarjati

WISATA BUDAYA. Nia Zagazie senang melihat budaya daerah yang memberikan suasana baru saat liburan.--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID- Nia Zagazie adalah pengusaha muda asal Kabupaten Kuningan. Beberapa waktu lalu, Nia antusias datang ke Festival Ngakeul 2022. Kegiatan ini ada di taman Gedung Perundingan Linggarjati. Ternyata Nia punya kesan istimewa.

"Saya dan kawan mengunjungi festival untuk mengikuti lomba kreasi masak-memasak secara tradisional. Maka, saya jadi tahu tentang pelestarian budaya lewat kuliner. Saya terpesona alam dan budaya di Linggarjati", ungkap perempuan cantik yang memang hobi traveling itu, Jum'at, 14 Oktober 2022.

Sebagai kaum milenial, Nia merasa wajib harus mencintai makanan serta minuman tradisional. Menurut Nia, Kuningan ialah kawasan wisata yang unggul dan menarik karena lengkap mempunyai penginapan dan tempat penjualan oleh-oleh kudapan tradisional. Saban akhir pekan atau hari libur nasional, turis dari dalam maupun luar kota ramai menyambangi Kuningan.

"Saya suka penganan khas Kuningan, seperti Peyem, Kwecang, Lepet, Tapai Ketan, serta Gemblong," tutur wanita owner butik Zagazie tersebut. (wan)

Sumber: