Kuningan Rebut Peringkat 2 Porsenitas

Kuningan Rebut Peringkat 2 Porsenitas

DISERAHKAN. ketua Sekretariat Kunci Bersama, H Acep Purnama menyerahkan puala juara umum Porsenitas.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Kabupaten Kuningan juara ke 2 Pekan  Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX Kunci Bersama dengan meraih 4 medali emas dan 6 perunggu. Penyerahan medali kepada atlet diserahkan pada acara penutupan di Kabupaten Pangandaran, Jumat (4/11).

Pertandingan Cabor Porsenitas dimulai tanggal 2 hingga 4 November 2022 dengan cabang olahraga yang dipertandingkan Bulutangkis, Catur, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Balap Sepeda, Bola Voli Pantai, 2 Cabor Tradisional, yaitu Hadang (daluan) dan Tarumpah (bakiak) panjang.

Sekretaris Kontingen Asep Ismanto SPd mengatakan, Cabor yang meraih emas, diantaranya  Bulutangkis Beregu dengan pemain Moch Iqbal, Beni Hermawan, Yudi Wahyudi, I Putu Sudiatmaja, Euis Mulyati, Hj Anah, dan Erni Wiarningsih. Dan Ganda Putra pemain Tedi dan Firman sedangkan Managernya Dr Asep Taufik Rohman MSi MPd, Dr Wahyu Hidayah MSi, Drs Asep Budi Setiawan MSi dan Dr Deni Hamdani dengan official Tedi Tediyana.

Ditambah Cabor Terumpah Panjang puteri dengan pemain Tatik suharti, Ii juriawati, Fitri nuraliah dan Ian fitriliani. Dan Hadangan dengan pemain Didi suhardi, Iwan kurniawan, Budi irawan, Rosid, Nana maryatna, Deden ramdani, Didin sobirin dan Rio tri mulyono.

Sementara untuk medali perunggu, yaitu Cabor Balap sepeda dengan nomor perorangan eksekutif dengan pemain Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi  Sekda Kabupaten Kuningan.  Terompah putra pemain Aditiya Hartadika, Deni Nurhidayat, Robi Zaelani Sidiq, dan Ade Wahyudi.

Selain itu, Bulutangkis Ganda Putra pemain Hendrayana dan Nanan dan Bulu Tangkis Ganda Campuran pemain Deni dan Dewi anggraeni. Disusul Cabor Catur pemain Risman dan dr Ferry Hardianto.

Untuk peserta Porsenitas, terdiri dari pimpinan daerah, PNS, CPNS dan PPK pada seluruh OPD/badan/unit kerja di lingkungan pemerintah kabupaten/kota yang tergabung dalam Badan Kerja Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama di wilayah perbatasan Provinsi Jabar dan Jateng.

“Pada acara penutupan bagi para pemenang mendapatkan medali kejuaraan dan maskot, yang diberikan kepada setiap pemain/atlet,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kuningan yang juga Ketua Sekretariat Kunci Bersama H Acep Purnama menyampaikan, terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, DPRD, Muspida, Aparatur serta masyarakat Pangandaran yang sudah menyambut tamu-tamu di Porsenitas ke IX kegiatan ini, dapat berjalan dengan sukses dan didukung sarana dan prasarananya yang baik.

“Untuk tahun depan telah ditetap di Majalengka. Semoga nanti cabang olahraga makin banyak yang dipertandingkan. Dan lebih penting lagi terbangunnya suasana kebersamaan yang ada di Kunci Bersama,” ujarnya.

lebih lanjut Sekda Kabupaten Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi yang juga Ketua Penyelenggara Porsenitas menyampaikan, terimakasih kepada panitia dan  semua yang terlibat di Kabupaten Pangandaran pelaksanaannya cukup baik dan tertib. Semoga ini menjadi inspirasi kita untuk kegiatan serupa di Kabupaten Kuningan khususnya.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan salam persahabatan, semoga berkesan berada di Kabupaten Pangandaran.

“Silaturahim ini, tidak hanya berhenti di Porsenitas, tapi harus dibangun kerjasama bukan hanya terkait pembangunan secara fisik melainkan bisa dibidang ekonomi, pertanian, dan lainnya bagaimana memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Hasil akhir perolehan medali peringkat ke 1 Kabupaten Pangandaran perolehan medali emas 8, perak 3 dan perunggu 6, Kabupaten Kuningan ke 2 dengan emas 4, dan 6 perunggu, Majalengka 3 emas, 3 perak dan perunggu 3.

Disusul Kabupaten Cirebon emas 3, perak 2 dan 2 perunggu, Brebes 3 emas dan 2 perak, Cilacap 2 emas, 6 perak dan 10 perunggu, Ciamis 1 emas, 3 perak dan perunggu 3, Banjar 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu, dan Kota Cirebon 2 perak dan 2 perunggu.(ale)

Sumber: