Peringati HBI, Indocement Renovasi Rutilahu

Peringati HBI, Indocement Renovasi Rutilahu

RENOVASI. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan indocement Cirebon dalam perayaan HBI.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Indocement Cirebon melakukan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Cupang Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon. Kegiatannya itu dalam rangka memperingati Hari Bangunan Indonesia (HBI) yang diselenggarakan Jumat (11/11).

Tak hanya itu, kegiatan lain pun digelar pihak perusahaan. Seperti pelatihan product knowledge. Dikhususkan bagi kontraktor sipil. Peringatan HBI ini, dilaksanakan serentak di mulai dari Titik 0 Ibu Kota Nusantara (IKN). Ditayangkan langsung via zoom meeting, dengan mengangkat tema Mengirim Pesan Keberlanjutan dari Ibu Kota Baru.

Dirjen Bina Konstruksi, Ir Yudha Mediawan menjelaskan Peraturan Menteri No. 9 tahun 2021 tentang keberlanjutan konstruksi. Peraturan menteri ini kata dia, dapat menjadi landasan dan guide untuk membangun kolaborasi dalam hal konstruksi berkelanjutan ke depan.

"Kami sangat senang atas inisiatif event ini sehingga cita-cita kita untuk memiliki bangunan, infrastruktur dan kota berkelanjutan pada masa yang akan datang dapat kita wujudkan bersama," katanya.

Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya menyampaikan berbagai peluang kerja sama dengan Indocement. Diantaranya dalam suplai material ramah lingkungan. “Kami berkomitmen untuk memproduksi produk semen ramah lingkungan yang rendah emisi CO2, karena kami memiliki target penurunan emisi menjadi 575 kg CO2/t cement equivalent pada 2025 dan 490 kg CO2/t cement equivalent pada 2030," katanya.

“Produk hijau kami siap memasok kebutuhan semen untuk membangun IKN," imbuhnya.

Selain di Cirebon, kegiatan renovasi rutilahu pun dilakukan Pabrik Citeureup di Desa Tajur. Kemudian renovasi Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Islam Desa Leuwikaret, pengecatan Musala Al-Bakri serta pengecatan fasilitas Mata Air Cigadong Desa Bantarjati.

Sentara Kompleks Pabrik Tarjun melakukan pembangunan pasar di Desa Tarjun, pengecatan SDN 02 Tarjun, pembangunan pusat jajanan dan oleh-oleh di Kawasan Wisata Gowa Lowo Desa Tegalrejo, pengembangan bangunan Masjid Desa Sidomulyo, pembangunan jalan akses Desa Sei Kupang serta renovasi gereja di Desa Cantung Kiri Hilir. (zen/rls)

Sumber: