Porprov Perdana, Persani Raih 2 Perunggu

Porprov Perdana, Persani Raih 2 Perunggu

BANGGA. Ketua Persani Kabupaten Cirebon, Lilis Rohaeti foto bersama dua pesenam yang berhasil meraih medali perunggu di Porprov XIV/2022 Jawa Barat. FOTO : ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

BANDUNG, RAKYATCIREBON.ID – Persatuan Senam Indonesia Indonesia (Persani) Kabupaten Cirebon sejak bergabung dengan KONI, belum mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Baru di Porprov XIV/2022 Persani mengirimkan atlet di beberapa nomor pertandingan.

Di Porprov perdana, Persani gagal menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Cirebon. Meski belum mampu meraih medali emas, namun atlet-atlet senam Kabupaten Cirebon berhasil menyumbangkan dua medali perunggu pada pertandingan yang digelar di Gymnasium Sport  Arcamanik Bandung.  

Dua medali perunggu tersebut dicatat Eko Ridho Febriasih di nomor artistik putra nomor palang sejajar (paralel bar), dan Dwiki Surya Firansyah di nomor Artistik Putra Nomor Palang Tunggal (Horisontal Bar).

Ketua Persani Kabupaten Cirebon sekaligus manajer cabor senam, Lilis Rohaeti mengatakan, Persani Kabupaten Cirebon melakukan persiapan maksimal menghadapi Porprov XIV Jabar. Persiapan diawali dari atlet senam menjalani TC selama 1 bulan di GOR Arcamanik Bandung.

BACA JUGA:Cabang Olahraga Menembak Kembali Raih Medali Emas

“Alhamdulillah pada Porprov XIV Jabar 2022 yang diseleggarakan dari tanggal 10 sampai 18 November 2022 di Gymnasium Sport  Arcamanik Bandung, kami berhasil menyumbangkan dua medali perunggu,” kata Lilis.

Istri dari mantan Sekda Kabupaten Cirebon Drs H Yayat Ruhyat MSi itu menyikapi keberhasilan tersebut, dan diharapkan kedepan dapat mengukir prestasi yang lebih baik dengan melakukan pembinaan intensif dan kontinyu agar bisa menyumbangkan medali emas di Porprov berikutnya.

Sumber: